Sunday, 25 February 2024

Nataru, Polres Wonosobo Siagakan Tim Quick Respon Laka Lantas

Must Read

Polres Wonosobo membentuk tim quick respon untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan kemacetan menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

Tim tersebut terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), PSC 119 Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jasa Raharja dan Pemadam Kebakaran.

Kapolres Wonosobo melalui Kasat Lantas Polres Wonosobo, Iptu Edi Nugroho, mengatakan bahwa pembentukan tim Quick Respon tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi aktivitas masyarakat yang akan meningkat menjelang Nataru.

“Tim Quick Respon ini akan bertugas untuk melakukan koordinasi dan penanganan cepat jika terjadi laka lantas,” kata Kasat Lantas pada Jumat (8/12/2023).

Iptu Edi menjelaskan, tim Quick Respon akan beroperasi selama 24 jam selama periode Natal dan Tahun Baru. Tim tersebut akan melakukan patroli dan pengawasan di sejumlah titik rawan laka lantas.

‘’Melalui koordinasi ini, petugas yang tergabung dalam Satgas Quick Respon Nataru akan langsung cepat menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan sigap menanganinya,’’ ujar Kasatlantas Polres Wonosobo.

Iptu Edi berharap, dengan dibentuknya satgas ini bisa memberikan dampak positif. Sehingga tercipta sinergi dan koordinasi yang baik dengan instansi terkait dengan Satlantas Polres Wonosobo Polda Jateng dalam penanganan kecelakaan lalu lintas jalan.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Personel Satlantas Polres Wonosobo Berikan Himbauan Kepada Driver Ojek Pangkalan

Unit Kamsel Satlantas Polres Wonosobo melaksanakan kegiatan Dikmas Lalu Lintas dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas bagi para driver ojek...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img