Monday, 24 June 2024

Propam Polres Wonosobo Lakukan Gaktibplin Patikan Kelengkapan Surat Identitas Anggota

Must Read

Guna mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas dilapangan, Propam Polres Wonosobo melakukan gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan) terhadap seluruh anggota Polres Wonosobo bertempat dihalaman Mapolres Wonosobo setelah pelaksanakaan apel pagi, Senin (13/5).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasie Propam Ipda Rahmat hal tersebut sesuai dengan perintah Kapolres Wonosobo untuk melaksanakan gaktibplin secara rutin.

Dijelaskan bahwa langkah ini diambil guna memastikan bahwa setiap personel kepolisian memiliki surat-surat identitas yang sah dan lengkap. Hal ini akan membantu membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian serta mencegah praktik-praktik yang tidak etis atau penyalahgunaan wewenang.

Pemeriksaan surat-surat identitas ini mencakup pengecekan kartu identitas personel, seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk), KTA (Kartu Tanda Anggota). Selain itu, juga diperiksa keberadaan dan kelengkapan dokumen-dokumen lain yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab seorang petugas kepolisian, seperti Surat Tanda Registrasi Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan dokumen-dokumen pendukung lainnya.

“Selain pemeriksaan kelengkapan surat nyata diri kita juga mengecek sikap tampang para personel, karena petugas Kepolisian diharapkan selalu menjaga penampilan yang rapi dan profesional dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Hal ini mencakup penggunaan seragam yang sesuai, tata rias yang tidak berlebihan untuk para Polwan, kebersihan dan keteraturan dalam penampilan pribadi.” Ungkapnya

Kasie Propam menegaskan bahwa langkah-langkah ini diambil dengan tujuan meningkatkan citra positif kepolisian di mata masyarakat serta menciptakan lingkungan kerja yang profesional dan teratur. Semua personel diinstruksikan untuk patuh dan mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan terkait surat nyata diri dan sikap tampang.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Wonosobo Gelar Donor Darah

Polres Wonosobo menggelar donor darah pada Senin (24/06) di gedung serbaguna Mapolres Wonosobo. Donor darah tersebut merupakan salah satu...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img