Monday, 24 June 2024

Sat Binmas Polres Wonosobo Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Kalangan Ibu Dasawisma Desa Sitiharjo Garung

Must Read

Dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, Satuan Binmas Polres Wonosobo turut aktif dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Kali ini, mereka menyasar ibu-ibu Dasawisma Desa Sitiharjo Garung, Wonosobo, sebagai bagian dari upaya pencegahan dini.

Penyuluhan yang dilaksanakan pada hari Selasa 14 Mei 2024 melibatkan anggota Sat Binmas yang telah terlatih dalam bidang pencegahan narkoba. Mereka menyajikan informasi yang berharga tentang bahaya narkoba serta dampak negatifnya terhadap individu, keluarga, dan masyarakat secara luas.

Kasat Binmas Polres Wonosobo AKP Bambang, AS.  menggarisbawahi pentingnya peran ibu-ibu dalam menjaga lingkungan dan mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota keluarga. “Ibu-ibu merupakan pilar utama dalam keluarga. Dengan pengetahuan yang tepat tentang bahaya narkoba, mereka dapat menjadi garda terdepan dalam mencegah penyebaran dan penggunaan barang terlarang ini di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dalam sesi penyuluhan, ibu-ibu Dasawisma diajak untuk memahami tanda-tanda seseorang yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba serta strategi untuk menghadapi kondisi tersebut. Mereka juga diberikan pemahaman tentang jalur bantuan dan dukungan yang tersedia bagi individu atau keluarga yang terdampak.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, ibu-ibu Dasawisma dapat menjadi agen perubahan positif dalam lingkungan mereka. Dengan pengetahuan yang mereka miliki, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bebas dari ancaman narkoba,” tambah Aiptu Puji Rahmad, salah satu anggota Sat Binmas yang terlibat dalam kegiatan ini.

Penyuluhan ini menjadi bukti nyata komitmen Sat Binmas Polres Wonosobo dalam memberikan kontribusi nyata dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di tingkat lokal. Langkah-langkah preventif semacam ini diharapkan mampu menciptakan masyarakat yang lebih sadar akan bahaya narkoba dan bersama-sama mengambil langkah untuk mencegah penyebarannya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Wonosobo Gelar Donor Darah

Polres Wonosobo menggelar donor darah pada Senin (24/06) di gedung serbaguna Mapolres Wonosobo. Donor darah tersebut merupakan salah satu...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img