Monday, 24 June 2024

Satbinmas Polres Wonosobo Laksanakan Giat Polisi Sahabat Anak Bersama PAUD Qiroati Hidayatul Mubtadiin

Must Read

Satbinmas Polres Wonosobo melaksanakan kegiatan “Polisi Sahabat Anak” kepada murid- murid PAUD Qiroati Hidayatul Mubtadiin. Kegiatan ini diikuti oleh 40 anak-anak dan 7 orang pendidik.

Dalam kegiatan ini, anak-anak diberikan berbagai pengetahuan tentang kepolisian, termasuk pengenalan profesi kepolisian, kendaraan dinas Polisi, dan alat kelengkapan diri yang digunakan oleh polisi dalam melaksanakan tugas. Selain itu, anak-anak juga diajarkan tentang pentingnya mengantisipasi bullying di lingkungan sekolah serta cara menghindari pelecehan di lingkungan sekitar.

Kasat Binmas Polres Wonosobo, AKP Bambang AS, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun kedekatan antara polisi dan anak-anak sejak dini.

 “Kami ingin anak-anak memahami tugas dan peran polisi dalam menjaga keamanan serta memberikan rasa aman di lingkungan mereka,” ujar AKP Bambang AS.

Para pendidik di PAUD Qiroati Hidayatul Mubtadiin sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat terus berlanjut di masa mendatang. Mereka percaya bahwa pengetahuan yang diberikan oleh polisi akan sangat berguna bagi perkembangan karakter anak-anak, terutama dalam hal disiplin dan kesadaran hukum.

Kegiatan “Polisi Sahabat Anak” ini diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai positif pada anak-anak, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang disiplin, berani, dan sadar akan pentingnya menjaga keselamatan serta menghormati sesama.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Wonosobo Gelar Donor Darah

Polres Wonosobo menggelar donor darah pada Senin (24/06) di gedung serbaguna Mapolres Wonosobo. Donor darah tersebut merupakan salah satu...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img