Monday, 24 June 2024

Siswa TK Pertiwi Kertek Diberi Pengenalan Profesi Polisi dan Pembinaan Anti-Narkoba di Polres Wonosobo

Must Read

Sebuah kunjungan edukatif di Polres Wonosobo menghadirkan momen berharga bagi siswa-siswi TK Pertiwi Kertek, yang didampingi oleh para guru dan wali murid, untuk memperoleh pengenalan mendalam tentang profesi kepolisian dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sejumlah siswa dan siswi dari TK Pertiwi Kertek dipandu oleh para guru dan wali murid dalam kunjungan yang menggugah di Polres Wonosobo. Dalam kegiatan yang diprakarsai oleh pihak sekolah, anak-anak itu tidak hanya mendapat pengenalan langsung tentang dunia kepolisian, tetapi juga pemahaman tentang bahaya yang ditimbulkan oleh narkoba.

Para siswa diajak untuk melihat kegiatan kepolisian dari dekat. Di bawah bimbingan Polwan Sat Binmas Polres Wonosobo, mereka diberi gambaran tentang peran dan tanggung jawab polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan penuh semangat, anak-anak menyimak penjelasan tentang bagaimana polisi bekerja, termasuk tugas-tugas mereka dalam menjaga keselamatan warga.

Sementara itu, Aiptu Puji Rahmad turut menyasar para ibu wali murid TK Pertiwi Kertek dalam pembinaan anti-narkoba. Dalam sesi yang penuh interaksi dan diskusi, beliau memberikan pemahaman yang mendalam tentang bahaya narkoba dan dampak negatifnya bagi individu dan masyarakat. Tak hanya itu, beliau juga membagikan brosur dan flyer yang berisi informasi penting tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta cara pencegahannya.

Salah satu wali murid, menyatakan apresiasinya atas kesempatan ini. “Kunjungan ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi anak-anak kami, sementara bagi para orang tua, ini adalah kesempatan berharga untuk memahami pentingnya peran polisi dalam menjaga keamanan, dan juga membekali diri dengan pengetahuan tentang bahaya narkoba,” ujarnya dengan antusias.

Para orang tua juga mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas upaya Polres Wonosobo dalam memberikan pemahaman yang lebih luas tentang kedua hal tersebut. Mereka berharap kunjungan semacam ini dapat terus dilakukan di masa depan untuk mendukung pendidikan dan kesadaran anak-anak serta keluarga dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Wonosobo Gelar Donor Darah

Polres Wonosobo menggelar donor darah pada Senin (24/06) di gedung serbaguna Mapolres Wonosobo. Donor darah tersebut merupakan salah satu...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img