Monday, 24 June 2024

Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Sat Binmas Polres Wonosobo bersama Polsek Kertek melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengecekan sistem keamanan lingkungan

Must Read

Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Sat Binmas Polres Wonosobo bersama Polsek Kertek melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengecekan sistem keamanan lingkungan (satkamling) di Desa Bojasari, Kecamatan Kertek pada hari Sabtu 18 Mei 2024.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kertek, AKP Sutono, yang didampingi oleh jajaran Sat Binmas. Tim gabungan ini disambut hangat oleh perangkat desa dan warga setempat.
Dalam kesempatan tersebut, AKP Sutono memberikan sosialisasi mengenai pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Beliau menekankan bahwa keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, tetapi juga seluruh elemen masyarakat. “Dengan adanya partisipasi aktif dari warga, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolsek Kertek, AKP Sutono, menyampaikan pentingnya satkamling sebagai salah satu bentuk nyata partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan. Beliau mengapresiasi upaya warga Desa Bojasari yang telah aktif dalam kegiatan ronda malam. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya,” kata AKP Sutono.
Selain sosialisasi, tim juga melakukan pengecekan langsung ke pos-pos satkamling yang ada di Desa Bojasari. Dalam pengecekan ini, tim memastikan bahwa sarana dan prasarana keamanan, seperti alat komunikasi dan buku tamu ronda, berfungsi dengan baik. Tim juga memberikan beberapa saran untuk meningkatkan efektivitas satkamling.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kerjasama antara polisi dan masyarakat dapat semakin erat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan tentram.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Wonosobo Gelar Donor Darah

Polres Wonosobo menggelar donor darah pada Senin (24/06) di gedung serbaguna Mapolres Wonosobo. Donor darah tersebut merupakan salah satu...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img