Friday, 19 July 2024

Tanggapi Keluhan Warga, Unit Dalmas Polres Wonosobo Patroli Sejumlah Warung Kaki Lima

Must Read

Unit Dalmas Satuan Samapta Polres Wonosobo melakukan patroli malam sebagai respons terhadap laporan yang diterima dari seorang warga melalui pesan langsung Instagram resmi Humas. Laporan tersebut mengindikasikan bahwa sebuah warung kaki lima di daerah tersebut melakukan kegiatan karaoke hingga larut malam, menyebabkan gangguan bagi lingkungan sekitar.

Setelah menerima laporan tersebut, pihak kepolisian segera bertindak dan mengirim tim Dalmas untuk melakukan patroli di area yang dimaksud pada Senin (10/06) malam. Dalam patroli tersebut, petugas menegur pemilik warung serta pengunjung yang sedang melakukan kegiatan karaoke di tengah malam.

Kaur Bin Ops Sat Samapta, Iptu Sudigdo, S.H., M.H., mengkonfirmasi bahwa patroli dilakukan dengan tujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Kami menerima laporan dari warga melalui platform Instagram resmi Humas, terkait gangguan yang disebabkan oleh kegiatan karaoke di warung kaki lima tersebut. Kegiatan ini sebagai respon cepat Polres Wonosobo,” ungkapnya.

Personel Dalmas memberikan himbauan kepada pemilik warung untuk menghentikan kegiatan karaoke pada larut malam guna menghindari gangguan bagi warga sekitar. Pihak kepolisian juga melakukan pemantauan intensif untuk memastikan kegiatan yang melanggar aturan tersebut tidak terulang kembali.

“Kami mengimbau kepada seluruh pemilik usaha untuk mematuhi aturan yang berlaku, terutama terkait dengan jam operasional usaha mereka. Kepatuhan terhadap peraturan ini sangat penting untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat,” tambah Iptu Sudigdo.

Pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk terus berperan aktif dalam melaporkan segala bentuk gangguan atau pelanggaran yang terjadi di lingkungan sekitar melalui saluran pengaduan resmi yang telah disediakan.

Dengan langkah-langkah tegas seperti ini, diharapkan keamanan dan ketertiban di Wonosobo tetap terjaga, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas mereka tanpa adanya gangguan yang mengganggu.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img