Friday, 19 July 2024

Polres Wonosobo Sukses Amankan Aksi Bela Palestina

Must Read

Polres Wonosobo telah sukses melaksanakan pengamanan ketat dalam “Aksi Bela Palestina Sejuta Cinta untuk Rafah” di Kabupaten Wonosobo. Acara ini dihadiri oleh sekitar 750 peserta dari berbagai komunitas Islam di wilayah tersebut. Jumat 14/6

Kegiatan dimulai dengan arahan dari Kabag Ops Polres Wonosobo, yang kemudian bergeser ke lokasi pengamanan sesuai dengan tugas masing-masing. Kegiatan Aksi bela palestina diawali dengan Sholat Jum’at berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Rahmat Baequni dari Bandung, di Masjid Fatimatus Zahra Kompleks SD Al Adzkia Wonosobo. Setelah sholat, peserta berkumpul di kompleks SD MBF Al-Adzkiya Wonosobo, Jl. Pasukan Ronggolawe, sebagai titik awal longmarch.

Longmarch dilakukan dengan rute melintasi Jl. Soeta menuju Taman Plaza, di mana peserta terlihat membawa spanduk dan poster dukungan untuk Palestina. Mereka juga mengumandangkan yel-yel solidaritas dan keadilan bagi rakyat Palestina.

Sesampainya di Taman Plaza, acara dilanjutkan dengan orasi-orasi yang mengangkat isu-isu kemanusiaan di Palestina. Berbagai pembicara dari tokoh masyarakat dan aktivis lokal memberikan pidato yang menyentuh hati, mengingatkan akan pentingnya dukungan internasional untuk perdamaian di Palestina.

Selama pelaksanaan acara, Polres Wonosobo berperan aktif dalam menjaga keamanan dengan menempatkan personel di sepanjang rute longmarch dan di area Taman Plaza. Tindakan antisipasi kemacetan dilakukan dengan penempatan personil di penggal-penggal jalan yang dilalui oleh rombongan aksi, serta pengalihan arus lalu lintas sesuai kebutuhan untuk memastikan kelancaran acara.

Koordinasi yang baik antara pihak keamanan dan panitia acara telah memastikan bahwa “Aksi Bela Palestina Sejuta Cinta untuk Rafah” di Wonosobo berlangsung aman, tertib, dan sukses, menjadi wujud nyata dari solidaritas masyarakat lokal terhadap perjuangan rakyat Palestina.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img