Friday, 19 July 2024

Kunjungi SD Kristen Wonosobo, Satlantas Polres Wonosobo Beri Edukasi Tertib Lalu Lintas

Must Read

Polwan dari Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo melaksanakan kegiatan Polantas Sahabat Anak di SD Kristen Wonosobo. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak usia dini.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi SD Kristen Wonosobo, para polwan memberikan pengajaran mengenai tata cara menyeberang jalan yang aman, pentingnya menggunakan helm bagi pengguna sepeda motor, serta aturan lainnya yang berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas. Mereka juga memberikan contoh langsung tentang penggunaan alat-alat keselamatan seperti helm dan rompi pelindung kepada siswa-siswi yang berperan sebagai peserta dalam demonstrasi tersebut.

Kapolres Wonosobo, melalui Kasat Lantas, Iptu Edi Nugroho, mengungkapkan pentingnya mendidik generasi muda tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini guna mencegah kecelakaan yang dapat mengancam keselamatan mereka.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, para siswa dapat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya,” ujar Kasat Lantas.

Sementara itu, Kepala SD Kristen Wonosobo serta para guru, menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan terima kasih atas partisipasi Polwan Satlantas Polres Wonosobo dalam mendukung edukasi keselamatan berlalu lintas di sekolah.

Kegiatan Polantas Sahabat Anak di SD Kristen Wonosobo ini diakhiri dengan pembagian materi pendidikan keselamatan berlalu lintas kepada para siswa serta sesi tanya jawab untuk memastikan mereka memahami dengan baik apa yang telah dipelajari. Semangat dan antusiasme dari para siswa menunjukkan bahwa kegiatan ini memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di kalangan generasi muda.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img