Friday, 19 July 2024

HUT Bhayangkara Ke -78, Personel Polres Wonosobo Laksanakan Bakti Sosial Religi Di Beberapa Tempat Ibadah

Must Read

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke – 78, Personel Polres Wonosobo menggelar kegiatan bakti sosial religi, yakni membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kota Wonosobo, Jumat (21/6).

Kegiatan ini dilakukan secara serentak pada Jumat pagi. Sebelum pelaksanaan kegiatan petugas sudah dibagi per kelompok untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di masing-masing tempat ibadah.

“Kegiatan ini kita gelar serentak di Wonosobo, Kita niatkan ibadah. Kegiatan ini agar personel Polres Wonosobo semakin dekat dengan masyarakat Wonosobo,” jelas Kapolres Wonosobo AKBP Donny Lumbantoruan, S.H.,S.I.K.,M.I.K.

Berbekal alat kebersihan sapu, kain pel dan kemoceng, personel Polres Wonosobo membersihkan setiap sudut tempat ibadah. Di Masjid Al Mujahidin sejumlah anggota memunguti sampah, mengepel tempat wudhu, membersihkan pilar masjid hingga menyedot debu karpet masjid.

Tidak hanya dilakukan di masjid, kegiatan bersih-bersih juga dilakukan di Gereja Kristen Jawa Wonosobo dan Vihara Bodhi Wahana di jalan Jolontoro serta Kelenteng Hok Hoo Bio di jalan A Yani Wonosobo.

“Ini bentuk bakti sosial religi kepada masyarakat. Kegiatan ini akan selalu ditingkatkan oleh personel Polres Wonosobo ke depannya,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, ada pesan toleransi di dalam kegiatan ini. Kegiatan ini sebagai wujud nyata bahwa polisi dekat dan mengayomi seluruh masyarakat. “Tanpa memandang ras, suku, agama dan budaya,” jelasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img