Sunday, 27 November 2022

Kapolres Wonosobo Hadiri Peresmian Rumah Moderasi Beragama

Must Read

Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T.,  menghadiri peresmian rumah moderasi beragama di Bojasari Kertek pada Kamis (30/12). Turut hadir juga dalam acara tersebut perwakilan dari Kemenag Provinsi Jateng, Kepala Kantor Kemenag, Camat Kertek dan sejumlah tamu undangan lain.

Rumah Moderasi Beragama merupakan tempat yang dibangun di bawah naungan Kemenag sebagai sarana dan tempat untuk komunikasi tentang keberagaman agama di Kabupaten Wonosobo. Menurut kepala Kemenag, Rumah Moderasi Beragama yang dibangun di Bojasari, Kertek ini merupakan yang pertama di Jawa Tengah.

“Rumah Moderasi Beragama ini menjadi tolak ukur kerukunan dan keselarasan kehidupan beragama di tengah masyarakat,” ungkap Kepala Kemenag.

Acara peresmian tersebut diakhiri dengan pelepasan ratusan benih ikan di kolam yang berada di Rumah Moderasi Beragama.

Kapolres berharap dengan adanya rumah moderasi beragama ini, masyarakat dapat meningkatkan kerukunan dalam beragama.

Tak hanya turut meresmikan rumah moderasi, dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menerima anugrah penghargaan dari rombongan kesenian Wahyu Budaya Kersan Bojasari, Kertek.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Adanya Tindak Terorisme, Satsamapta Tingkatkan Patroli Di Gereja

Polres Wonosobo – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas diwilayah tetap aman dan kondusif, antisipasi tindak terorisme, radikalisme dan intoleransi...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img