Tuesday, 30 April 2024

Polres Wonosobo Gelar Latihan Dalmas Jelang Pilkades

Must Read

Menjelang pemilihan kepala desa yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang, Polres Wonosobo melaksanakan latihan pengendalian massa pada Jumat (9/9) di halaman Mapolres setempat. Latihan dalmas tersebut diikuti sejumlah 250 personel gabungan dari bagian, satuan, seksi dan polsek jajaran Polres Wonosobo.

Kapolres Wonosobo melalui Kabagops, AKP Harman R. Sitorus, menuturkan bahwa latihan ini digelar sebagai langkah dalam menghadapi pengamanan pemilihan kepala desa yang akna melibatkan seluruh personel Polres Wonosobo.

“Selain sebagai latihan menghadapi pengamanan, pada kesempatan ini kami juga merefresh kembali langkah-langkah pengendalian massa yang sebenarnya sudah dikuasai oleh setiap anggota Polri,” ungkap Kabagops.

Tak hanya latihan menjelang pengamanan pilkades, latihan pengendalian massa juga dilakukan agar personel Polres Wonosobo siap menghadapi pengamanan unjuk rasa untuk mencegah terjaidnya anarkis.

Kasat Samapta, AKP Ramdani menambahkan, pada latihan ini difokuskan latihan fisik, dalmas awal dan dalmas lanjutan.

“Materi yang diberikan yaitu teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut sebagai sikap di tempat dengan menggunakan perlengkaan dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas,” terang Kasat Samapta.

Lebih lanjut, Kabagops berharap latihan dalmas ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar masing-masing personel siap menghadapi situasi di lapangan yang sebenarnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo dan Forkopimda Turut Ramaikan Nobar Timnas U23

Kapolres beserta Forkopimda Kabupaten Wonosobo turut meramaikan acara nobar (nonton bareng) pertandingan tim nasional sepak bola U23 Indonesia di...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img