Saturday, 15 June 2024

HUT Bhayangkara Ke-77 Polres Wonosobo Laksanakan Giat Donor Darah

Must Read

Wonosobo – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-77, Polres Wonosobo menggelar giat donor darah yang berlangsung di Gedung Serbaguna Polres Wonosobo. Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Polres Wonosobo, Bhayangkari, dan personel Kodim 0707 Wonosobo. Dalam kesempatan ini, Polres Wonosobo berhasil mengumpulkan sebanyak 72 kantong darah yang akan disumbangkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kamis (15/6) pagi.

Giat donor darah ini diawali dengan sambutan dari Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si., yang menyampaikan pentingnya partisipasi aktif dalam menyumbangkan darah sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap sesama. Beliau juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara dan mengapresiasi kehadiran seluruh peserta yang telah turut berpartisipasi dalam giat ini.

“Dengan menyelenggarakan giat donor darah ini, kita tidak hanya merayakan HUT Bhayangkara ke-77, tetapi juga memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui penyediaan pasokan darah yang sangat penting. Sumbangan darah dari kita semua dapat menyelamatkan nyawa dan memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Kapolres Wonosobo.

Seluruh peserta giat donor darah kemudian ditempatkan dalam ruangan khusus yang telah disiapkan di Gedung Serbaguna Polres Wonosobo. Tim medis yang telah bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Wonosobo bertugas untuk melakukan proses pengambilan darah dengan cermat dan profesional.

Anggota Polres Wonosobo, Bhayangkari, dan personel Kodim 0707 Wonosobo dengan sukarela memberikan darah mereka untuk membantu sesama. Semangat kebersamaan dan semangat Bhayangkara terasa kuat dalam suasana giat donor darah ini. Seluruh peserta menunjukkan rasa solidaritas yang tinggi dan keinginan untuk memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Setelah selesai proses donor darah, Kapolres Wonosobo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut serta dalam giat donor darah tersebut. Beliau mengungkapkan kebanggaannya terhadap semangat kepedulian dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh anggota Polres, Bhayangkari, dan personel Kodim 0707 Wonosobo.

“Dengan berhasil terkumpulnya 72 kantong darah, kita telah memberikan harapan baru bagi mereka yang membutuhkan. Semangat solidaritas dan kepedulian ini merupakan cerminan dari semangat Bhayangkara yang senantiasa hadir dalam diri kita. Terima kasih atas partisipasi dan kontribusi yang telah diberikan,” tambah Kapolres Wonosobo.

Donor darah sebagai salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian Polres Wonosobo dalam melayani masyarakat terus dilakukan sebagai upaya menjaga kebutuhan darah di wilayah Wonosobo. Polres Wonosobo berharap kegiatan semacam ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut berpartisipasi dalam aksi sosial yang bermanfaat bagi sesama.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sapuran Gelar Penyuluhan di SMPN 1 Sapuran

Sejumlah pelajar kelas 7 dan 8 SMPN 1 Sapuran mengikuti penyuluhan dan pembinaan yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sapuran...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img