Monday, 29 April 2024

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Cooling Sistem Pasca Pemilu dengan Melaksanakan Patroli Dialogis

Must Read

Pemilihan Umum telah usai, namun tanggung jawab untuk menjaga ketertiban dan kedamaian masyarakat terus berlanjut. Di tengah gejolak politik pasca pemilu, peran Bhabinkamtibmas semakin penting. Dalam upaya untuk menjamin situasi kondusif, Bhabinkamtibmas dari Polres Wonosobo melakukan langkah inovatif dengan melaksanakan patroli dialogis sebagai bentuk cooling sistem masyarakat.

Pada hari Rabu(13/3), Bhabinkamtibmas dari berbagai desa di wilayah hukum Polres Wonosobo melaksanakan patroli dialogis. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi dialog langsung antara warga masyarakat dengan aparat keamanan, serta membangun hubungan yang lebih dekat antara kedua belah pihak.

Dalam patroli dialogis tersebut, Bhabinkamtibmas turut mengajak warga untuk berdiskusi terkait situasi pasca pemilu. Mereka memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kedamaian dan menegaskan bahwa perdamaian adalah tanggung jawab bersama. Selain itu, mereka juga mengajak warga untuk saling menghormati perbedaan pendapat politik dan menyelesaikan perbedaan tersebut secara damai.

Peran Bhabinkamtibmas tidak berhenti pada tahap pengamanan saat pemungutan suara, namun mereka terus berperan aktif dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli dialogis merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen mereka untuk menjaga kondisi damai di tengah dinamika politik yang ada.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Pastikan Desa Aman, Personel Polsek Sukoharjo Tingkatkan Patroli Wilayah

Anggota Polsek Sukoharjo hari ini aktif melakukan patroli ke beberapa desa di wilayah mereka untuk memastikan situasi keamanan dan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img