Sunday, 19 May 2024

Polres Wonosobo Amankan Festival Balon di Desa Simbang Kalikajar

Must Read

Wonosobo, Jawa Tengah – Polres Wonosobo mengerahkan puluhan anggotanya untuk mengamankan Festival Balon Udara yang diselenggarakan di Lapangan Simbang, Desa Simbang Kalikajar, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pada tanggal 13 April 2024.

Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Sardo Lumbantoruan, mengatakan bahwa pengamanan dilakukan secara ketat untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara, baik bagi peserta maupun pengunjung.

“Festival balon merupakan perayaan seni balon udara yang saat ini telah menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya. Polres Wonosobo memastikan bahwa acara tersebut berjalan lancar dan aman bagi semua peserta dan pengunjung,” ujar AKBP Donny, Sabtu (13/4/2024).

Pengamanan festival melibatkan berbagai pihak, termasuk TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Petugas disiagakan di berbagai titik strategis untuk mengatur lalu lintas, menjaga keamanan, dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Upaya pengamanan ini membuahkan hasil. Festival Balon Udara di Desa Simbang Kalikajar berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada kejadian yang berarti. Ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah dapat menikmati kemeriahan festival dengan penuh rasa aman dan nyaman.

“Kami bersyukur bahwa festival balon ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Hal ini berkat kerjasama semua pihak yang terlibat dalam pengamanan,” kata AKBP Donny.

Festival Balon Udara di Desa Simbang Kalikajar merupakan salah satu daya tarik wisata Kabupaten Wonosobo. Festival ini rutin diadakan setiap tahun dan selalu menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Polres Wonosobo menunjukkan komitmennya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam setiap kegiatan, termasuk Festival Balon Udara di Desa Simbang Kalikajar.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Siswa TK Pertiwi Kertek Diberi Pengenalan Profesi Polisi dan Pembinaan Anti-Narkoba di Polres Wonosobo

Sebuah kunjungan edukatif di Polres Wonosobo menghadirkan momen berharga bagi siswa-siswi TK Pertiwi Kertek, yang didampingi oleh para guru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img