Sunday, 28 November 2021

Polres Wonosobo Gelar Ops Patuh Candi 2021

Must Read

Polres Wonosobo- Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Patuh Candi 2021 resmi dimulai sejak hari ini, Senin (20/9). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Wonosobo dalam apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres pagi tadi.

Apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah personel dari instansi lain diantaranya Kodim 0707, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Tak hanya itu, Dandim  0707, Kasatpol PP, Kajari Wonosobo, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman dan Kepala Dinas Perhubungan juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., menuturkan Ops Patuh ini akan digelar selama 14 hari hingga tanggal 3 Oktober mendatang. Dalam amanat Kapolda Jateng yang dibacakan, terdapat beberapa perbedaan pola dalam operasi patuh tahun ini.

“Tahun lalu kita melaksanakan 80% kegiatan preemtif dan preventif, 20% penegakan hukum, sedangkan tahun ini diubah menjadi 100% kegiatan simpatik,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menekankan anggota yang terlibat dalam Ops Patuh tahun ini agar melaksanakan kegiatan berupa edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas melalui baksos maupun kegiatan pembagian masker serta penyuluhan kepada masyarakat.

“Saya berharap rekan-rekan yang bertugas di lapangan dapat berpedoman kepada arahan Kapolda Jateng, lakukan kegiatan simpatik untuk mengedukasi masyarakat mengenai protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas,” lanjutnya.

Pihaknya juga berpesan agar anggota mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun masyarakat di lapangan dengan selalu berpedoman kepada protokol kesehatan.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan, utamakan keselamatan dengan mematuhi prokes dalam bertugas,” pungkas Kapolres.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Mantapkan Keamanan, Sat Samapta Laksanakan Patroli Dini hari di Obyek Vital Kabupaten Wonosobo

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Polres Wonosobo gencarkan menggelar patroli bersenjata saat Jam rawan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img