Monday, 24 June 2024

Peserta Seleksi Masuk Polri Jalani Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Wonosobo

Must Read

Para peserta seleksi masuk anggota Polri mengikuti pemeriksaan administrasi awal penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024, di Gedung Serbaguna Mapolres Wonosobo mulai Senin (22/4/2024).

Kapolres Wonosobo mellaui Kabag SDM, Kompol Denny Wibowo mengungkapkan, pemeriksaan administrasi yang dilakukan meliputi ijazah, Akte Kelahiran, KTP, postur tubuh, berat badan maupun tinggi badan.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kelengkapan serta persyaratan awal seleksi di tingkat Polres,” jelas Kompol Denny.

Kompol Denny menambahkan, pemeriksaan melibatkan pihak eksternal untuk mengetahui keabsahan administrasi lebih lanjut. Hal ini karena pihak eksternal yang mengetahui persis keaslian berkas yang diajukan oleh tiap-tiap peserta seleksi.

“Kita lakukan pemeriksaan secara mendetail. Kami juga melibatkan banyak pihak, mulai dari Disdikbud Wonosobo, Dispermadesdukcapil, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, LSM Skoci, serta Tim Panitia Polri dari Polres,” jelasnya.

Menurut Kabag SDM, para peserta yang mengikuti seleksi baik dari segi postur maupun administrasi mayoritas bagus dan memenuhi syarat.

Pihaknya berpesan agar para calon mempersiapkan diri menghadapi test ke depan, jangan terpengaruh dengan isu-isu yang tidak semestinya.

Sejak Senin hingga Kamis mendatang akan dilaksanakan pemeriksaan awal bagi peserta pendaftaran Bintara. Kompol Denny menuturkan terdapat 79 peserta pendaftaran Bintara yang sudah terverifikasi panitia penerimaan tingkat Polres Wonosobo.  

Peserta yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti test di tingkat selanjutnya di Polda Jateng.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Wonosobo Gelar Donor Darah

Polres Wonosobo menggelar donor darah pada Senin (24/06) di gedung serbaguna Mapolres Wonosobo. Donor darah tersebut merupakan salah satu...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img