Friday, 26 April 2024

Kapolres Wonosobo Pimpin Sertijab dan Pelantikan Pejabat Polres

Must Read

Kapolres wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., memimpin serah terima jabatan dan pelantikan sejumlah pejabat Polres Wonosobo pada Senin (11/04). Bertempat di halaman Mapolres Wonosobo, upacara sertijab dan pelantikan diikuti pejabat utama, Kapolsek Jajaran, dan sejumlah anggota Polres.

Beberapa pejabat yang menjalani mutasi jabatan diantaranya adalah Wakapolres Wonosobo, Kompol Arie Iman yang digantikan oleh Kompol Andi Setiyo Wibowo yang semula menjabat sebagai Kabagops Polres Pemalang. Kompol Arie Iman sendiri akan mengisi jabatan Kasat Intelkam Polrestabes Semarang. AKP Harman Sitorus resmi dilantik menjadi Kabagops Polres Wonosobo yang baru. AKP Agus Priyono resmi menjabat sebagai Kapolsek Kejajar menggantikan AKP Sutopo yang saat ini menjabat sebagai Kabagren Polres Wonosobo. AKP Sutaryanto yang semula menjabat Kapolsek Kalikajar saat ini dilantik sebagai Kabaglog, sedangkan jabatan Kapolsek Kalikajar saat ini diduduki oleh AKP Aris Kristiyanto yang semula bertugas sebagai Kasubbag Strajemen RB Bagren.

Tak hanya para Kabag dan Kapolsek, jabatan para Kasat Polres Wonosobo juga mengalami rotasi. Kasat Reskrim, AKP Mochamad Zazid dimutasikan sebagai Kasat Reskrim Polres Demak, posisinya digantikan AKP Achmad Sugeng yang semula menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota. AKP Ragil Irawan yang semula menjabat sebagai Kanit 1 Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng resmi dilantik menjadi Kasat Lantas Polres Wonosobo menggantikan AKP Sugito yang dimutasikan menjadi Kapolsek Sayung Polres Demak.

Dalam amanatnya, Kapolres menuturkan bahwa rotasi dan mutasi jabatan adalah hal yang wajar dalam dunia Kepolisian. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerja selama bertugas di Polres Wonosobo, menurutnya masing-masing pejabat memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Wonosobo.

“Semoga kinerja dan dedikasi rekan-rekan pejabat lama dapat menjadi contoh bagi rekan serta anggota yang lain dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru semoga kesuksesan senantiasa mengiringi rekan-rekan dimanapun ditempatkan,” ungkap AKBP Ganang.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

“Bagi rekan-rekan pejabat baru, kami mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Wonosobo, segera menyesuaikan diri, semangat dan amanah dalam mengemban tugas serta ciptakan inovasi dan terobosan kreatif untuk menunjang kinerja,” pungkas Kapolres.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Menciptakan Kedamaian

Dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Wonosobo, Polres Wonosobo telah menggelar berbagai kegiatan kepolisian. Salah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img