Thursday, 1 December 2022

Polres Wonosobo Gelar Pasukan, Operasi Patuh Candi 2022 Resmi Berlaku

Must Read

Polres Wonosobo menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2022 di Mapolres pada Senin (13/6). Apel ini menjadi penanda dimulainya operasi kepolisian dengan sandi Ops Patuh Candi 2022.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M. Si., dalam sambutannya menuturkan selama 14 hari ke depan sejak tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022 mendatang. Operasi yang dilaksankan merupakan kegiatan gabungan yang melibatkan TNI, Dishub dan Satpol PP.

Menurut AKBP Eko Novan, operasi  Patuh akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis bagi pelanggar. Namun meski begitu, penindakan baik melalui tilang elektronik maupun tilang langsung akan tetap diberlakukan.

“Tujuan digelarnya Ops Patuh 2022 adalah untuk mewujudkan kamseltibcar lantas di wilayah Kabupaten Wonosobo menjelang hari Bhayangkara sehingga diharapkan masyarakat tertib dan mematuhi aturan yang berlaku,” ungkap Kapolres.

Kasat Lantas, AKP Ragil Irawan, menambahkan, pada operasi ini pelanggar bisa dikenai sanksi karena melanggar 7 prioritas penindakan diantaranya pengendara di bawah umur, mengendara sambil memainkan ponsel, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh alkohol, berboncengan lebih dari satu orang dan tidak menggunakan helm dan safety belt.

“Sedangkan pengendara dengan knalpot tak sesuai standar pabrik juga bisa dikenai sanksi tilang manual,” imbuh Kasat Lantas.

Lebih lanjut, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas demi keselamatan bersama.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas demi keselamatan semua pihak dan pengguna jalan lain,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Turut Serta Memeriahkan HUT Korpri

Dalam rangka Resepsi Hut Korpri ke-51, Kapolres Wonosobo mengikuti rangkaian yang diadakan di pendopo Kabupaten Wonosobo dan Taman Makam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img