Wednesday, 30 November 2022

Cek Kelengkapan Anggota, Polres Wonosobo Haruskan Anggota Polri Semakin Disiplin

Must Read

Sebagai langkah pengendalian anggota, seksi Propam Polres Wonosobo menggelar pengecekan dan penegakan disiplin rutin kepada personel Polri pada Senin (22/08) pagi. Pengecekan dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Wonosobo, Kompol Andi Setiyo Wibowo.

Menurut Wakapolres melalui Kasi Propam, Ipda Tahjudin, pengecekan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan untuk meningkatkan kedisplinan anggota.

“Pengecekan meliputi sikap tampang dan kelengkapan identitas diri, pengecekan ini diadakan rutin bisa satu bulan sekali atau bahkan dua kali dengan waktu yang tidak diberitahukan sebelumnya,” ungkap Ipda Tahjudin.

Selain itu, para personel Polwan juga diperiksa tersendiri. Menurut Kasipropam, hal tersbut juga merupakan salah satu agenda dalam rangka menyambut HUT Polwan yang akan dilaksanakan 1 September.

“Selain sebagai agenda rutin, pemeriksaan kali ini juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Polwan September mendatang,” lanjutnya.

Tak hanya sikap tampang dan kelengkapan identitas diri anggota Polri, tes urin juga dilakukan kepada sejumlah anggota Polres Wonosobo.

“Kami juga melakukan tes urin kepada anggota Polres Wonosobo untuk mencegah penyalahgunaan obat terlarang oleh anggota Polri,” ungkapnya.

Wakapolres berharap dengana danya pengecekan rutin ini bisa meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dalam melaksanakan tugas.

“Pedomani aturan-aturan yang ada, tertib dan disiplin dalam betugas jangan sampai melakukan pelanggaran yang bisa menambah citra buruk Polri di masyarakat,” pungkas Wakapolres.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Hadiri Penanaman Pohon di Pagerejo

Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan, menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Pagerejo,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img