Monday, 6 February 2023

Anggota Polsek Kertek Bantu Seorang Ibu Malahirkan Di Dalam Mobil Patroli

Must Read

Ibu muda melahirkan di dalam mobil dinas Patroli Polsek Kertek berlokasi di Depan Puskesmas 2 Kertek di bantu tiga Bidan Puskesmas kertek dan dijaga Dua Anggota Polsek Kertek. Rabu, 25/01/23
Aiptu Sutiana Ka SPKT Polsek Kertek dan satu anggota Aipda Setya Dwi Nugraha, S.H. pada pukul 09.00 Wib meninggalkan Mapolsek Kertek untuk melaksanakan Patroli dengan sasaran pertokoan, Perbankkan dan Rest Area Candiyasan.
Saat berada di Rest Area Candiyasan Aiptu Sutiyana dan Aipda Setya menyambangi salah satu pengunjung rest area yang sedang mendinginkan cakram mobilnya tiba-tiba mendengar teriakan seorang Ibu-ibu salah satu penjual di lokasi Rest Area bahwa ada perempuan mau melahirkan.
Mendengar permohonan bantuan tersebut, Aipda Setya segera merapatkan mobil ke lokasi perempuan yang memegangi perutnya dan laki-laki yang mendampinginya. Tanpa menunggu lama, laki-laki yang diketahui adalah suami si perempuan, Mustakim membopong istrinya yang bernama Iyah ke dalam mobil di bantu Aiptu Sutiyana. Tanpa menunggu lama begitu sudah masuk mobil Aipda Setya segera mengemudikan Mobil Patroli Polsek Kertek menuju ke Puskesmas 2 Kertek yang berada di Desa Reco.
Dalam perjalanan Mustakim menyampaikan bahwa air ketuban sudah keluar, bahkan mendekati puskesmas sudah ada tanda-tanda kepala kelihatan. Sesampainya di depan Puskesmas, Aiptu Sutiyana bergegas meminta bantuan petugas Puskesmas untuk membantu pasien.
Karena tidak memungkinkan diangkat, tiga petugas yang diketahui Bernama Riyanti, Ika Desi Harnindita dan Uswatun Hasanah membantu proses kelahiran di dalam mobil Patroli Polsek kertek. Karena berada di Depan Sekolah dan berada di tepi jalan umum, Kedua Petugas membantu menyeterilkan lokasi agar tidak menjadi tontonan anak-anak pelajar maupun warga yang melintas.
Alhamdulilah proses kelahiran berjalan lancar dan segera bayi dan ibu dipindahkan ke ruangan di dalam Puskesmas. Ibu dan bayi dalam keadaan selamat, bayi dengan bobot 1.850 gram Panjang badan 46 cm segera diazanin oleh Mustakim bapak dari bayi tersebut.
Selesai segala proses kelahiran dan perwatan ibu dan bayi, kedua petugas ijin undur diri melanjutkan patroli. Mustakim bapak dari bayi mengucapkan terimakasih kepada kedua petugas yang sudah membantu membawa istrinya ke puskesmas.


Menurut Mustakim, pagi setelah periksa, istri baru bukaan satu dan diajak jalan-jalan di rest area yang juga perkebunan Teh. Akan tetapi saat jalan-jalan itu istrinya merasakan kontraksi mau melahirkan. Kebetulan Mustakim melihat mobil Polisi dan petugas yang sedang berbincang dengan pengunjung rest area. Terimakasih kepada Petugas Kepolisian Polsek Kertek yang dengan cekatan membantu istri saya.
Kapolsek Kertek AKP Eddy Vico Bey, S.E. membenarkan kejadian anggotanya menolong ibu melahirkan, menurutnya. Anggota di lapangan harus siap siaga menghadapi segala macam kondisi. Baik menangani kejahatan, kecelakaan maupun menolong seperti yang dilakukan kedua anggotanya pagi ini. Kapolsek mendoakan semoga ibu bayi di beri kekuatan dan Kesehatan sehingga bisa merawat bayi perempuannya. Dan untuk adek Bayi semoga jadi anak yang sholehah, berbakti kepada orang tua, bermanfaat bagi agama, masyarakat dan nusa bangsa. Tutup Kapolsek

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Bahaya Radikalisme, Kapolsek Garung Lakukan Patroli Dialogis

Bahaya sikap Radikalisme sudah menjadi perhatian khusus pemerintah karena dapat menggangu stabilitas negara. Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo terus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img