Saturday, 27 April 2024

Polres Wonosobo Melayani Vaksinasi Dosis Satu dan Dua

Must Read

Wonosobo,- Gerai Vaksin Polres Wonosobo terus melakukan pelayanan vaksinasi berkelanjutan kepada masyarakat yang belum mendapatkan suntikan Vaksin. Gerai Vaksin yang berada di Mapolres Wonosobo melaksanakan vaksinasi dosis satu maupun dosis dua.

Kapolres Wonosobo melalui Kasiehumas Polres Wonosobo Iptu Slamet Prihatin mengatakan untuk hari Kamis (12/8/2021) dapat dilaksanakan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 500 orang.

“Gerai Vaksin Polres Wonosobo hari ini menyuntikkan vaksin kepada 500 orang. Pelaksanaan dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB,” ucap Slamet Prihatin.

Menurutnya peserta yang sudah terdaftar di Aplikasi PCare sebanyak 500 orang ataupun datang secara langsung. Pelaksanaan Vaksinasi untuk Dosis 1 sebanyak 340 orang sedangkan untuk Dosis 2 sebanyak 60 orang.

Sementara terkait jumlah vaksin yang dikeluarkan sebanyak 50 vial ,sisa 10 vial

“Kami mempersiapkan sebanyak 60 vial vaksin jenis Sinovac, terpakai 50 Vial, dan masih sisa 10 vial” terang Slamet.

Vaksinasi yang digelar oleh Polres Wonosobo sebagai upaya membentuk herd immunity kepada masyarakat guna mencegah penularan Covid-19 diperuntukkan bagi seluruh masyarakat namun tetap menggunakan skala prioritas.

“Kita tetap berupaya vaksin itu untuk masyarakat umum. Tapi kita ada skala prioritas, mulai dari lansia, tenaga pendidik dan masyarakat lainnya yang lebih berpotensi terpapar Covid 19,” tandas Slamet.

Tenaga kesehatan dalam kegiatan Vaksinasi hari ini selain dari tenaga kesehatan Polres Wonosobo juga dibantu oleh beberapa orang relawan  dan Dinas Kesehatan kabupaten Wonosobo (ek)

Editor : humaspolreswonosobo

Editor : humaspolreswonosobo

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Menciptakan Kedamaian

Dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Wonosobo, Polres Wonosobo telah menggelar berbagai kegiatan kepolisian. Salah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img