Tuesday, 6 December 2022

Isi Materi Dalam MPLS, Bhabinkamtibmas Leksono Sosialisasikan Bahaya Kenakalan Remaja

Must Read

Memasuki tahun ajaran baru SMPN 1 Leksono  mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap peserta didik baru dengan menggandeng Kepolisian untuk memberikan penyuluhan atau sosialisasi tentang berbagai hal terkait dengan pencegahan kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba, Rabu (14/7) pagi.

Adalah  Aipda Muhyidin dan Aipda Parito Bhabinkamtibmas Polsek Leksono mengisi kegiatan MPLS SMPN 1 Leksono dengan memberikan sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja.

Pada kesempatan tersebut Aipda Muhyidin  menyampaikan pada zaman sekarang, kenakalan remaja tidak dapat dikendalikan. Dikarenakan perkembangan dunia saat ini yang kian global. Contohnya seperti seks bebas, tawuran, minum-minuman keras, bolos sekolah, mencuri, bahkan sampai menggunakan narkoba. Perilaku ini tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi berdampak pada lingkungan orang disekitarnya. Kenalakan remaja ini tidak memandang gender dari seseorang, remaja laki-laki ataupun perempuan bisa terjerumus.

“Kenakalan remaja pada dasarnya merupakan permasalahan sosial yang tidak sesuai dengan norma dan adat istiadat dalam masyarakat. Yang paling sering melakukan tindakan penyimpangan itu biasanya anak – anak remaja usia belasan tahun seperti kalian semua, dikarenakan pada usia ini masih labil atau mudah terpengaruhi.” Sebelum menutup materi pun Aipda Muhyidin dan Aipda Parito berpesan kepada murid – murid untuk sentiasa membentengi diri agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Bahaya Sikap Intoleransi

Sikap intoleransi dapat menimbulkan konflik sosial dan adanya perpecahan antara suku, rasa dan budaya. Menanggapi hal tersebut bhabinkamtibmas Polres Wonosobo...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img