Sunday, 19 May 2024

Bhabinkamtibmas Polres Wonosobo Ikuti Pelatihan Capacity Building

Must Read

Bhabinkamtibmas jajaran Polres Wonosobo mengikuti pelatihan Capacity Building yang diadakan pada Rabu (21/09) di gedung serbaguna Polres Wonosobo. Pelatihan tersebut dibuka oleh Wakapolres Wonosobo, Kompol Andi Setiyo.

Menurut Wakapolres, pelaithan ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam membangun komuikasi yang baik dengan masyarakat, utamanya menjelang pilkades serentak yang akan dilaksanakan Oktober mendatang.

“Tujuan diadakan latihan ini adalah untuk membangu komunikasi yang lebih efektif dengan masyarakat, juga untuk mengenal dan menganalisa masalah sehingga bisa ditemukan solusi dalam mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat utamanya di pedesaan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas, AKP Suwandi, menyampaikan sejumlah materi terkait deteksi dini, komunikasi efektif, problem solving, dan door to door system berikut tantangan dan solusi yang bisa diambil sebagai wujud pelayanan kepolisian untuk masyarakat.

Hal tersebut, lanjut Kasat Binmas, akan sangat berguna terlebih dalam menghadapi pilkades serentak yang mulai terlihat dinamika kegitannya di masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui, pilkades tidak jarang bisa menimbulkan berbagai permasalahan karena gesekan antar calon maupun tim suksesnya, di sinilah peran sebagai Bhabinkamtibmas menjadi sangat penting,” ungkap AKP Suwandi.

Acara yang diikuti oleh kurang lebih 60 peserta ini diharapkan bisa menjadi ajang berlatih bagi para bhabinkamtibmas dalam meningkatkan kemampuan komunikasi efektif dan problem solving dalam bertugas memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Siswa TK Pertiwi Kertek Diberi Pengenalan Profesi Polisi dan Pembinaan Anti-Narkoba di Polres Wonosobo

Sebuah kunjungan edukatif di Polres Wonosobo menghadirkan momen berharga bagi siswa-siswi TK Pertiwi Kertek, yang didampingi oleh para guru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img