Tuesday, 21 May 2024

Akibat Truk Muatan Semen Mengalami Rem Blong, Sat Samapta Bersihkan Tumahan Semen

Must Read

Personel Unit Dalmas dan Unit K9 Sat Samapta Polres Wonosobo melaksanakan pembersihan semen yang diakibatkan dari kecelakaan truk terguling yang terjadi di Gondang, Candi Mulyo Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo pada Rabu (15/3) sore.

Menurut Kasat Samapta AKP Ramdani, laka lantas yang melibatkan truk bermuatan semen sehingga muatan semen pada truk tersebut tumpah berserakan disekitar TKP.

“Tumpahan semen ini bisa mengganggu pengguna jalan, bahkan bisa berbahaya bagi pengendara motor sehingga kami berinisiatif membersihkan dengan cara menyiram menggunakan truk AWC ,” ungkapnya.

Personel Sat Samapta bersama dengan warga sekitar bergotong royong membersihkan sisa semen tersebut sehingga pengguna jalan yang melintas tidak terganggu oleh efek debu dari tumpahan semen tersebut.

“Meski dengan alat seadanya, Alhamdulillah lumpur berhasil dibersihkan sehingga jalan bisa kembali dilalui masyarakat,” lanjutnya.

Lebih lanjut lagi AKP Ramdhani menghimbau masyarakat terutama pengguna jalan sepanjang jalan raya Kertek – Parakan agar selalu lebih waspada terutama laka lantas yang terjadi karena rem blong pada jalur tersebut.

“Kami menghimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara maupun melewati lokasi tersebut karena jalur tersebut sering kali terjadi kecelakaan sehingga kami berharap untuk pada pengguna jalan tersebut harus lebih waspada,” pungkas Ramdhani.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonsoobo Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Polres Wonosobo menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Mapolres pada Senin (20/5). Upacara ini diadakan sebagai bentuk...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img