Tuesday, 21 May 2024

TK Pembina Sapuran Kunjungi Polsek Sapuran

Must Read

Unit Binmas Polsek Sapuran telah melaksanakan Giat PSA (Polisi sahabat anak) dengan menerima kunjungan  dari TK Pembina Sapuran Desa Sedayu sebanyak 58 siswa pada Selasa (14/3) pagi. Kegiatan ini disambut baik oleh anggota Polsek dan antusias oleh siswa-siswi TK Pembina Sapuran. Menurut salah satu guru, kunjungan pada Polsek membuat para siswa tak lagi takut dengan polisi.

Menurut Kapolsek Sapuran AKP Widodo, kegiatan polisi sahabat anak yang dilaksanakan ini dikemas dengan berbagai aktivitas menyenangkan diantaranya menaiki mobil polisi .

“Kami menyampaikan sedikit materi tertib berlalu lintas sambil berkeliling menaiki mobil polisi, sehingga anak-anak bisa mendengarkan sekaligus melihat langsung lampu APIL dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan oleh sejumlah sekolah lain di Kecamatan Sapuran untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini.

“Selain menanamkan kedisiplinan dalam membentuk generasi penerus bangsa, polisi sahabat anak juga diharapkan bisa menciptakan kedekatan polisi dan anak, serta berharap beberapa TK diwilayah Wonosobo untuk mengadakan kegiatan seperti ini,” pungkas AKP Widodo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonsoobo Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Polres Wonosobo menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Mapolres pada Senin (20/5). Upacara ini diadakan sebagai bentuk...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img