Tuesday, 14 May 2024

Polres Wonosobo Serahkan Zakat Fitrah dan Pemberian Piagam Penghargaan Program Semarak Ramadhan 1444 H

Must Read

Wonosobo – Bertempat di Halaman Mapolres Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.IK., M.Si. menyerahan secara simbolis zakat fitrah dan pemberian piagam penghargaan program Semarak Ramadhan 1444 H Polres Wonosobo. Kamis (20/4).

Hadir Dalam Kegiatan Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si., Wakapolres Wonosobo KOMPOL Andi Setiyo Wibowo, S.Si., S.I.K., M.I.K., PJU Polres Wonosobo, Pers Polres Wonosobo, Perwakilan penerima penghargan Semarak Ramadhan dan Perwakilan penerima zakat Fitrah Polres Wonosobo.

Dalam Sambutan, Kapolres menyampaikan bahwa Program Semarak Ramadhan ini bukanlah lomba untuk mencari siapa yang terbaik untuk menjadi juara, akan tetapi lebih kepada upaya untuk menjalin kebersamaan dan keharmonisan dalam keluarga karena disela-sela kesibukan saudara masih meluangkan waktu bersama isteri dan anak-anak untuk melantunkan ayat suci Al Qur’an di bulan Ramadhan dan tentunya saya berharap hal tersebut merupakan pemicu sehingga akan dapat berkelanjutan meskipun Ramadhan telah berakhir.

Sebelum penyerahan secara simbolis  zakat fitrah anggota Polres Wonosobo kepada sasaran penerima, Kabag SDM Polres Wonosobo Kompol Deni Wibowo S.A.H., S.T., S.H. menyampaikan laporan Ketua Panitia Zakat Fitrah Polres Wonosobo tahun 1444 H / 2023 M antara lain

Pembayaran kewajiban Zakat Fitrah bagi anggota Polres Wonosobo dilaksanakan dengan cara menyisihkan gaji anggota yang beragama Islam pada bulan April 2023 sebanyak 585 personel melalui Primkopol Trisakti Polres Wonosobo dengan nominal sebesar Rp. 35.000,- sehingga telah terkumpul dana zakat fitrah sebesar Rp. 20.475.000,- (Dua puluh juta empat ratus tujuh puluh lima ribu rupiah)

Lanjut Kabag SDM, dana tersebut selanjutnya diwujudkan dalam bentuk beras dan menghasilkan beras sebanyak 1.710 Kg untuk disalurkan kepada pemohon Zakat Fitrah dari Yayasan/Lembaga sebanyak 6 Pemohon, dan setiap pemohon mendapatkan sebanyak 50 Kg beras,  Takmir Masjid, pembantu rumah tangga, tukang parkir, tukang sampah dan warga kurang mampu sekitar Mapolres sebanyak 148 Orang, dan setiap pemohon mendapatkan 5 Kg beras. Polsek Jajaran masing- masing mendapatkan sebanyak 50 Kg beras untuk dibagikan kepada 10 Orang warga kurang mampu di lingkungan sekitar Polsek yang berhak menerima Zakat.

“Pengambilan zakat fitrah menggunakan kupon yang telah dibagikan oleh panitia kepada para Mustahik dan untuk penyerahan Zakat Fitrah secara simbolis akan diberikan oleh Kapolres Wonosobo kepada perwakilan dari Takmir Masjid Al Mujahidin Polres Wonosobo, Yayasan serta Mustahik di lingkungan Polres Wonosobo”, pungkas Kabag SDM.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sambang Ke Perumahan, Satbinmas Polres Wonosobo Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Aiptu Puji Rahmad, anggota Satuan Binmas Polres Wonosobo, melakukan patroli sambang dan pembagian leaflet sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img