Thursday, 2 May 2024

Operasi Ketupat Candi Polres Wonosobo Berakhir Hari Ini

Must Read

Wonosobo – Operasi Ketupat Candi 2023 yang digelar Polres Wonosobo berakhir pada hari ini. Nantinya, kepolisian akan melakukan evaluasi terkait pengamanan dan penanganan arus mudik-balik Idul Fitri 2023.

PS kasubsi PIDM Polres Wonosobo Aipda Juli Kurniawan, S.H. mengungkapkan, evaluasi tersebut nantinya akan disiapkan atau direkapitulasi seluruh data oleh Bagian Operasional Polres atau Bagops. “Nanti BagOps yang siapkan bahannya,” kata Juli saat dikonfirmasi, Wonosobo, Selasa (2/5/2023).

Diketahui, Operasi Ketupat Candi 2023 berlangsung selama 14 hari atau dua minggu. Dimulai sejak tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023. Sebelum operasi ketupat, Polres Wonosobo telah melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) mulai tanggal 10 sampai dengan 16 April 2023. Hal itu juga akan dilanjutkan setelah tergelarnya operasi Ketupat pada tanggal 2 sampai dengan 9 Mei 2023.

Dalam operasi ketupat tahun ini, sebanyak 400 personel gabungan dikerahkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat mudik dan balik Lebaran 2023. Sebanyak 4 pospam dan 1 posyan didirikan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam seluruh rangkaian perayaan Lebaran. Adapun pos pengamanan antara lain di Simpang kretek, Simpang TMP Wiropati, Pospam Terminal Sawangan dan Pospam Dieng yang berfungsi untuk pusat informasi, pengaturan dan rekayasa arus lalin, serta memastikan keamanan maupun ketertiban pada objek wisata, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya.

Lalu, pos pelayanan di simpang Taman Plaza yang berfungsi untuk tempat istirahat pengemudi, manajemen rest area, pelayanan kesehatan, pemberian takjil gratis dan berbagai layanan lainnya. Khusus di Posyan Plaza sudah diberlakukan rekayasa lalulintas yaitu dengan pengalihan parkir kendaraan roda empat yang biasanya di sepanjang jalan Angkatan 45 dan jalan A Yani dialihkan di pelataran Gedung Adipura dan Halaman kantor Pos.

Bagi pengunjung yang parkir di depan adipura dan kantor Pos disediakan angkutan gratis menggunakan kendaraan dinas Polri dan Dishub Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Amankan Peringatan May Day 2024

Polres Wonosobo melaksanakan pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi (Disnakerintrans) Wonosobo...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img