Sunday, 19 May 2024

Pastikan Keamanan Kotak Suara, Personel Polres Wonosobo Lakukan Pengawalan Pergeseran Kotak Surat Suara dari PPS ke PPK

Must Read

Wonosobo, 15 Februari 2024 –  Personel Polres Wonosobo yang terlibat dalam pengamanan Pemilu, melakukan pengawalan pergeseran kotak surat suara yang dilakukan oleh petugas Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) di beberapa TPS ke Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) . Pergeseran ini dilakukan setelah pemungutan suara selesai dan merupakan tahapan penting dalam penghitungan dan pelaporan hasil suara ke tingkat kecamatan.

AKBP Donny Lumbantoruan, Kapolres Wonosobo, menyampaikan bahwa pengawalan ini merupakan bentuk komitmen Polres dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan transparan.

 “Kami hadir untuk memberikan rasa aman dan mendukung kelancaran setiap tahapan Pemilu. Pengawalan ini merupakan upaya kita untuk menjaga integritas dan keamanan kotak suara dalam proses perpindahannya ke PPK,” ujar Kapolres.

Pengawalan dilakukan dengan ketat dan profesional oleh personel Polres Wonosobo, memastikan bahwa kotak surat suara tetap terjaga keutuhannya dan tidak terjadi gangguan selama pergeseran. Personel Polres Wonosobo juga berkoordinasi dengan petugas PPS dan PPK untuk memastikan proses ini berlangsung dengan baik.

Upaya pengawalan ini sejalan dengan komitmen Polres Wonosobo dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu, serta memberikan keyakinan kepada masyarakat akan keberlangsungan proses demokrasi yang bersih dan transparan di Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Siswa TK Pertiwi Kertek Diberi Pengenalan Profesi Polisi dan Pembinaan Anti-Narkoba di Polres Wonosobo

Sebuah kunjungan edukatif di Polres Wonosobo menghadirkan momen berharga bagi siswa-siswi TK Pertiwi Kertek, yang didampingi oleh para guru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img