Monday, 29 April 2024

Curah Hujan Tinggi, Senderan Longsor Memakan Korban

Must Read

Polsek Sapuran turut serta dalam upaya evakuasi korban senderan longsor yang terjadi di Kampung Boto, Kecamatan Sapuran, Jumat (8/3) malam. Kejadian tersebut menyebabkan empat orang mengalami luka ringan.
Evakuasi dilakukan secara bersama-sama oleh Polsek Sapuran, BPBD Wonosobo, Tim SAR Sapuran dan Koramil Sapuran.
Menurut Kapolsek Sapuran, AKP Suryanto, kejadian longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut. Senderan atau pondasi rumah milik M. Kahfi yang dikontrak oleh Walyono longsor dan menimpa dua rumah milik tetangganya.
“Empat warga mengalami luka ringan dan langsung kami evakuasi, 2 korban dilarikan ke RSI Wonosobo, sedangkan 2 korban lainnya saat ini mendapat perawatan di puskesmas Sapuran,” ungkapnya.
Akibat kejadian tersebut kerugian materiil diperkirakan mencapai 75 juta rupiah. Tak hanya mengevakuasi korban, pada Sabtu (9/3), seluruh unsur dari instansi terkait melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan sia mterial longsor.
Pihak Kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam, terutama pada musim hujan seperti saat ini.
“Kami akan melaksanaka kerja bakti untuk membersihkan sisa material longsor dan juga di rumah warga yang mengalami potensi longsor dan tanah yang labil,” pungkas Kapolsek.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Pastikan Desa Aman, Personel Polsek Sukoharjo Tingkatkan Patroli Wilayah

Anggota Polsek Sukoharjo hari ini aktif melakukan patroli ke beberapa desa di wilayah mereka untuk memastikan situasi keamanan dan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img