Monday, 6 February 2023

Jalur Dieng Tertutup Pohon Tumbang, Sat Samapta Laksanakan Evakuasi

Must Read

Beberapa hari terakhir hujan lebat terus mengguyur wilayah Kabupaten Wonosobo. Akibat curah hujan yang tinggi terjadi pohon tumbang pada hari Selasa (27/12) sekira pukul 10.00 WIB .

Pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Dieng dekat dengan Gardu Pandang Dieng, Kabupaten Wonosobo dan menutupi sebagian jalan yang mengakibatkan jalur dari Dieng menuju ke Kota Wonosobo mengalami kemacetan.

Dalam evakuasi tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Nuryawan Eko Ramdani. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan untuk memperlancar arus lalu lintas anggota Satsamapta dibantu oleh masyarakat sekitar segera membersihkan material pohon tumbang yang menutup akses jalan.

Dengan menggunakan peralatan yang mumpuni dan masyarakat bersama petugas bahu membahu membersihkan material pohon tumbang agar jalan kembali dapat di lalui. Setelah proses evakuasi pembersihan material pohon tumbang selesai jalan kembali dapat di buka dan di lalui oleh warga masyarakat / aktivitas kembali normal.

“ Intensitas hujan di wilayah Kabupaten Wonosobo masih sangat tinggi dihimbau kepada warga masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaannya dan selalu siaga saat hujan turun, sebab wilayah Kabupaten Wonosobo terutama wilayah perbukitan Dieng merupakan daerah yang sangat rawan terjadi musibah bencana alam seperti pohon tumbang, tanah longsor maupun banjir ” tutur Kasat Samapta.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Bahaya Radikalisme, Kapolsek Garung Lakukan Patroli Dialogis

Bahaya sikap Radikalisme sudah menjadi perhatian khusus pemerintah karena dapat menggangu stabilitas negara. Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo terus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img