Saturday, 27 April 2024

Peduli Anak, Polsek Wadaslintang Polres Wonosobo Bagikan Masker Pada Anak Sekolah

Must Read

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id l Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan tatap muka langsung sedang di berlakukan di sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA aktif masuk sekolah dengan melaksanakan protokol kesehatan. Namun demikian, ada pula masih ada anak-anak sekolah yang tidak tertib memakai masker.

Untuk memberikan edukasi disiplin pada anak, Polsek Wadaslintang Polres Wonosobo melaksanakan kegiatan membagikan masker kepada anak-anak sekolah di beberapa sekolah Kecamatan Wadaslintang. Jum’at (10/12).

“Kami bagikan masker kepada anak-anak yang tidak memakai masker,” ungkap Aipda Nur Wachid. Aksi kepedulian terhadap anak-anak sekolah itupun mendapat respons positif dari guru, orang tua dan anak-anak sekolah antri meminta masker kepada Bhabinkamtibmas  yang berada di depan sekolahnya.

Dari kegiatan itu, Aipda Nur Wachid mengimbau pihak sekolah untuk lebih aktif memperhatikan pengawasan dan tegas melakukan tindakan pendisiplinan bagi siswa yang tidak tertib aturan protokol kesehatan. “Kami harap pihak sekolah lebih open terhadap protokol kesehatan untuk anak didiknya, jangan sampai lingkungan sekolah menjadi cluster baru covid-19,” ungkap Aipda Nur Wachid.

Munurutnya di masa KBM tatap muka sekolah harus menerapkan protokol kesehatan saat proses belajar mengajar, karena dari simulasi ini nantinya akan ada evaluasi lanjutan untuk proses KBM kedepan, dengan harapan mata rantai penyebaran covid-19 tidak meluas sampai di lingkungan sekolah.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Menjelang Pilkada, Polres Wonosobo turut serta dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah

Polres Wonosobo turut serta dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah yang bertujuan untuk meningkatkan pengamanan bagi Bupati dan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img