Sunday, 19 May 2024

Ratusan Personel Polres Wonosobo Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Must Read

Sebanyak 292 personel Polres Wonosobo menjalani pemeriksaan kesehatan berkala pada Rabu (17/4/2024) di gedung serbaguna Mapolres Wonosobo. Pemeriksaan kesehatan rutin ini digelar oleh Bid Dokkes Polda Jateng bekerjasama dengan medical Lab Klinik Kualita Medica sebagai langkah untuk memastikan anggota Polri dalam keadaan sehat.

Kapolres Wonosobo melalui Kasi Dokkes Polres Wonosobo, Bripka Mufaik menuturkan, pemeriksaan meliputi pemeriksaan darah dan urine, EKG, dan pemeriksaan gigi.

“Pemeriksaan kesehatan berkala ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh anggota, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ditemukan penyakit maka segera dilakukan tindakan dini dan diobati,” ungkap Bripka Mufaik.

Rikkes berkala ini, lanjutnya, juga dilaksanakan untuk memantau kondisi kesehatan anggota, karena kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

Lebih lanjut Kasi Dokkes menyatakan bahwa pemeriksaan ini gratis dan tidak dipungut biaya. Pihaknya berharap anggota Polres Wonosobo dapat memanfaatkan fasilitas berupa pengecekan kesehatan yang telah disediakan.

“Pemeriksaan ini gratis dan dilakukan rutin berkala setiap 6 bulan sekali, sedangkan hasilnya akan dikirimkan kurang lebih seminggu setelah pemeriksaan, kami berharap anggota Polres Wonosobo dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” tandasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Siswa TK Pertiwi Kertek Diberi Pengenalan Profesi Polisi dan Pembinaan Anti-Narkoba di Polres Wonosobo

Sebuah kunjungan edukatif di Polres Wonosobo menghadirkan momen berharga bagi siswa-siswi TK Pertiwi Kertek, yang didampingi oleh para guru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img