Thursday, 16 May 2024

Kapolres Wonosobo Terjun Langsung Meninjau Simulasi Rekayasa Lalu Lintas

Must Read

Simulasi rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk mencegah terjadi kemacetan menjelang hari raya idul fitri 1444 H, di karenakan padatnya kendaraan yang melintas di sekitaran kota Wonosobo menjelang hari raya idul fitri tahun ini.

AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si. menuturkan dirinya terjun langsung bersama anggota melakukan simulasi rekayasa lalu lintas ini dengan mengsterilkan ruas – ruas jalan terutama parkir roda 4 agar dialihkan. 

Simulasi ini bertujuan agar kemacetan di area perbelanjaan kota Wonosobo bisa teratasi terutama kendaraan roda 4 yang biasa parkir di penggal jalan Soekarno Hatta dan jalan A. Yani tidak diperbolehkan ada kendaraan roda 4 yang parkir sehingga parkir roda 4 dialihkan di beberapa titik seperti Kantor Pos, Halaman Gedung Adipura, dan Halaman Samsat.

“Mohon maaf jika aktifitas masyarakat terganggu karena adanya simulasi ini, kami harap dengan adanya simulasi ini kami dapat mengevaluasi apabila ada terjadinya kemacetan saat sebelum hari raya sehingga saat menjelang hari raya kemacetan di Wonosobo tidak terlalu parah seperti tahun – tahun sebelumnya”, jelasnya. 

Di samping itu Kapolres juga memberikan pemahaman kepada masyarakat simulasi tersebut bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang selalu terjadi setiap tahun di Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Personel Polres Wonosobo Ikuti Sosialisasi Dan Penyuluhan Hukum Oleh Bidkum Polda Jateng

Personel Polres Wonosobo mengikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum yang diselenggarakan oleh Bidang Hukum (Bidkum) Polda Jawa Tengah pada...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img