Friday, 19 July 2024

Polsek Sukoharjo Intens Laksanakan Patroli Dini Hari untuk Cegah Tindak Kejahatan

Must Read

Wonosobo, 3 Juni 2023 – Polsek Sukoharjo Polres Wonosobo telah mengintensifkan kegiatan patroli dini hari guna mencegah tindak kejahatan yang sering terjadi pada malam hari. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, tindak kejahatan di malam hari di sekitar Sukoharjo mengalami peningkatan yang signifikan. Mulai dari pencurian kendaraan, perampokan, hingga tindak kekerasan telah membuat kekhawatiran di kalangan warga. Untuk mengatasi hal ini, Polsek Sukoharjo yang berada di bawah naungan Polres Wonosobo telah mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan patroli dini hari secara rutin.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Slamet Riyanto menjelaskan bahwa patroli dini hari dilakukan secara acak dan terjadwal. Tim patroli terdiri dari personel yang terlatih dan berpengalaman dalam penanganan kejahatan. Mereka menggunakan kendaraan dinas dan melintasi berbagai daerah yang diketahui sebagai titik rawan kejahatan di malam hari.

“Patroli dini hari kami lakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kami ingin menekan angka kejahatan dan memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan,” kata Iptu Slamet Riyanto.

Selain melakukan patroli di sepanjang jalan raya, tim patroli juga berfokus pada wilayah yang dianggap rawan seperti pemukiman padat penduduk, area komersial, dan perkampungan terpencil. Mereka berusaha memastikan bahwa tidak ada aktivitas mencurigakan yang dapat membahayakan keamanan warga.

Iptu Slamet Riyanto juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan. Dia mengingatkan agar warga tidak ragu untuk melaporkan kejadian atau perilaku mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kami mengimbau agar masyarakat segera melapor jika melihat tindakan atau perilaku yang mencurigakan. Informasi dari masyarakat sangat berharga bagi kami dalam mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan,” tambah Iptu Slamet Riyanto.

Dengan adanya patroli dini hari yang intensif, diharapkan tingkat kejahatan pada malam hari di wilayah Sukoharjo dapat ditekan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Polsek Sukoharjo Polres Wonosobo berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya melalui upaya pencegahan dan penindakan tindak kejahatan.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img