Friday, 19 July 2024

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Polres Wonosobo Laksanakan Simulasi Pengamanan Objek Vital

Must Read

Polres Wonosobo telah berhasil melaksanakan simulasi pengamanan masa di Gardu Induk PLN (Perusahaan Listrik Negara) pada Kamis (21/9) sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat atau gangguan keamanan yang mungkin terjadi di wilayah tersebut.

Simulasi pengamanan masa ini digelar dengan skenario situasi darurat yang melibatkan penanganan kerumunan besar di Gardu Induk PLN. Puluhan personel kepolisian dilibatkan dalam latihan ini.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K.,M.Si., mengungkapkan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara berbagai pihak dalam menangani situasi darurat yang mungkin timbul di gardu induk PLN. Gardu Induk PLN memiliki peran krusial dalam menyuplai listrik untuk wilayah Wonosobo, sehingga keamanan dan kelancaran operasionalnya sangat penting.

Simulasi ini mencakup berbagai skenario, termasuk pengamanan kerumunan massa dan objek vital, penanganan situasi krisis, serta koordinasi antara petugas kepolisian, petugas PLN, dan instansi lainnya. Personel yang terlibat dalam latihan ini dilengkapi dengan peralatan pengamanan khusus, seperti perisai anti huru-hara dan alat komunikasi yang canggih.

Selama simulasi, berbagai tahapan pengamanan massa diuji, termasuk pemecahan kerumunan, pengendalian situasi, dan evakuasi jika diperlukan. Semua tahapan dilakukan dengan presisi dan koordinasi yang baik, menunjukkan tingkat kesiapsiagaan yang tinggi dari semua pihak yang terlibat.

AKBP Eko Novan menyatakan harapannya bahwa melalui latihan ini, mereka dapat lebih siap dalam menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi di Gardu Induk PLN atau objek vital lainnya di Wonosobo. Keamanan dan kelancaran operasional infrastruktur vital seperti ini menjadi prioritas dalam rangka memastikan stabilitas dan kenyamanan masyarakat.

Simulasi pengamanan masa yang sukses ini menunjukkan komitmen Polres Wonosobo dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka, khususnya dalam menghadapi situasi darurat yang melibatkan objek vital seperti Gardu Induk PLN.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img