Friday, 19 July 2024

Persiapkan Pengamanan Pemilu, Polres Wonosobo Kembali Gelar Latihan Dalmas

Must Read

Polres Wonosobo menggelar latihan Dalmas (Pengendalian Masa) sebagai persiapan menjelang Pemilihan Umum 2024. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan personel kepolisian dalam mengamankan proses demokrasi yang akan datang.

Latihan Dalmas ini dilaksanakan di halaman Mapolres setempat pada Rabu (20/9) pagi. Kegiatan ini melibatkan sekitar 200 personel dari Polres Wonosobo yang terbagi dalam beberapa pleton. Latihan Dalmas ini mencakup berbagai aspek, mulai dari taktik pengamanan, penanganan kerusuhan, hingga komunikasi dengan masyarakat.

Kapolres Wonosob, AKBP Eko Novan, mengatakan bahwa latihan ini sangat penting dakam mempersiapkan pengamanan pemilu di Kabupaten Wonosobo. Seluruh personel Polres Wonosobo diharapkan mampu mengamankan gelaran demokrasi di Kabupaten Wonosobo.

“Kami ingin memastikan seluruh personel Polres Wonosobo siap dan mampu mengatasi berbagai situasi yang mungkin timbul selama proses pemilu berlangsung, karena saat pemilu nanti kita mengamankan wilayah masing-masing dan tidak ada bantuan dari polres lain maupun satuan Brimob,” ujarnya.

Selama latihan, tim Dalmas juga dilatih dalam penanganan kerusuhan dan penggunaan alat pelindung diri. Selain itu, mereka diajarkan tentang prinsip-prinsip hukum dan hak asasi manusia untuk memastikan penanganan insiden berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kapolres Wonosobo juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024.

“Kami berharap semua pihak dapat bekerja sama demi terciptanya pemilu yang aman, jujur, dan transparan,” tambahnya.

Dengan adanya latihan Dalmas ini, diharapkan Polres Wonosobo dapat memberikan pengamanan yang maksimal selama Pemilu 2024 dan memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar di wilayah ini.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Satlantas Polres Wonosobo Gencar Berikan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK N1 Wonosobo

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonosobo, yang dipimpin oleh Ipda Hariyanto, S.H., Kanit Kamsel Satlantas Polres Wonosobo, semakin gencar...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img