Sunday, 19 May 2024

Polisi Jadi Irup Di Sekolah, Himbau Bahaya Bullying

Must Read

Dalam rangka mencegah tindakan bullying yang marak terjadi dilingkungan sekolah, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito memerintahkan para perwira Polres Wonosobo untuk menjadi irup di sekolah- sekolah setiap hari Senin.

Kegiatan manjadi irup ini dilakukan di semua tingkatan sekolah mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas.

Dalam kesempatannya Kapolres Wonosobo menyapaikan pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekolah. Ia menyebutkan bahwa bullying merupakan masalah serius yang harus segera diatasi. “Bullying dapat memberikan dampak negatif baik secara fisik maupun mental kepada korban. Hal ini dapat merusak kepercayaan diri, kesejahteraan emosional, dan kesehatan mental mereka,” ujarnya.

Ia juga menyoroti peran penting para guru, orangtua, dan seluruh komunitas sekolah dalam mencegah dan mengatasi bullying. Semua harus bekerja sama untuk mencegah dan menghentikan perilaku bullying di sekolah. Guru dan orangtua perlu mendukung anak-anak mereka, mendengarkan keluhan anak- anak dan mengambil tindakan jika mereka menjadi korban atau saksi bullying.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Sat Binmas Polres Wonosobo bersama Polsek Kertek melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengecekan sistem keamanan lingkungan

Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Sat Binmas Polres Wonosobo bersama Polsek Kertek melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengecekan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img