Sunday, 19 May 2024

Bid Propam Polda Jateng Lakukan Pengecekan Sikap Tampang dan Tes Urin Personel Polres Wonosobo

Must Read

Dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan integritas aparat kepolisian, Bid Propam Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Gaktibplin di Polres Wonosobo pada (10/10). Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap sikap, tampang, surat tanda pengenal, serta tes urin.

Kegiatan Gaktibplin ini merupakan bagian dari komitmen Polda Jawa Tengah untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum. Pengecekan dilakukan terhadap anggota kepolisian guna memastikan bahwa mereka mematuhi kode etik dan standar moral yang tinggi.

Kasipropam Polres Wonosobo Iptu Tadjudin menyampaikan kegiatan gaktibplin ini dilakukan sebagai upaya pengawasan terhadap anggota.

“Kami bekerja sama dengan Bid Propam dalam menjaga kedisiplinan anggota Polres Wonosobo. Kegiatan Gaktibplin ini bukan hanya untuk mencari pelanggaran, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota kepolisian.” ungkapnya

Selain pengecekan fisik dan surat tanda pengenal, tes urin juga dilakukan untuk memastikan bahwa anggota kepolisian tidak terlibat dalam penggunaan narkoba yang dapat merusak citra institusi kepolisian dan mengganggu kinerja mereka dalam menjalankan tugas.

Hasil dari kegiatan Gaktibplin ini akan dijadikan dasar untuk tindakan lanjutan, termasuk tindakan disiplin bagi anggota yang melanggar aturan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan citra kepolisian sebagai lembaga yang profesional, transparan, dan akuntabel.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Sat Binmas Polres Wonosobo bersama Polsek Kertek melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengecekan sistem keamanan lingkungan

Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Sat Binmas Polres Wonosobo bersama Polsek Kertek melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengecekan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img