Friday, 19 July 2024

Kanit Binmas Polsek Mojotengah Sosialisasi Anti Bullying dan Kekerasan Seksual di SDN 1 Slukatan

Must Read

Kampanye anti bullying dan kekerasa seksual terus digelorakan Polres Wonsoobo di sekolah-sekolah. Seperti yang dilakukan Aiptu Budi, Kanit Binmas Polsek Mojotengah pada Jumat (17/11) pagi.

Aiptu Budi dan Briptu Wiguna melaksanakan sosialisasi di SD N 1 Slukatan Mojotengah. Di hadapan kurang lebih 60 siswa, Aiptu Budi menjelaskan pengertian bullying dan kekerasan seksual, serta dampak negatif yang ditimbulkannya. Ia juga memberikan tips kepada siswa-siswi untuk mencegah bullying dan kekerasan seksual.

“Bullying adalah tindakan kekerasan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang terhadap orang lain yang lebih lemah. Kekerasan seksual adalah tindakan yang bersifat seksual yang dilakukan terhadap seseorang tanpa persetujuan korban,” kata Aiptu Budi.

“Dampak negatif bullying dan kekerasan seksual sangat besar, baik bagi korban maupun pelaku. Korban bullying dan kekerasan seksual bisa mengalami trauma, depresi, bahkan sampai bunuh diri. Pelaku bullying dan kekerasan seksual juga bisa mendapat hukuman pidana,” lanjutnya.

Aiptu Budi juga mengingatkan kepada siswa-siswi untuk berani melapor jika menjadi korban bullying atau kekerasan seksual. Ia mengimbau kepada siswa-siswi untuk menceritakan kejadian tersebut kepada orang tua, guru, atau teman yang dipercaya.

“Jangan takut untuk melapor jika menjadi korban bullying atau kekerasan seksual. Laporkan kepada orang yang kamu percaya,” kata Aiptu Budi.

Sosialisasi ini disambut baik oleh siswa-siswi SD N 1 Slukatan. Mereka mengaku mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang bullying dan kekerasan seksual.

Kepala Sekolah SD N 1 Slukatan, mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran siswa-siswi tentang bahaya bullying dan kekerasan seksual.

Lebih lanjut pihak sekolah berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran siswa-siswi tentang bahaya bullying dan kekerasan seksual serta berani melapor jika menjadi korban bullying atau kekerasan seksual.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img