Wednesday, 17 April 2024

Antisipasi Kenakalan Remaja, Kapolsek Kepil Laksanakan Penyuluhan kepada Siswa SMP Negeri 2 Kepil

Must Read

Polsek Kepil turut serta dalam upaya pencegahan perilaku penyimpangan, kenakalan remaja, dan bullying dengan menggelar kegiatan penyuluhan di SMP Negeri 2 Kepil pada hari Jumat (24/11). Kegiatan ini diikuti sebanayak 230 siswa-siswi dan merupakan bagian dari program Polres Wonosobo yang bertujuan membangun kesadaran masyarakat terhadap dampak negatif perilaku menyimpang di kalangan remaja.
Kegiatan dimulai dengan sambutan Kapolsek Kepil, Iptu Gunardi, yang menegaskan peran penting polisi sebagai mitra masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Pencegahan adalah kunci utama, dan melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan pemahaman kepada siswa-siswi SMP N 2 Kepil tentang bahaya kenakalan remaja dan bullying serta cara menghindarinya,” ujar Iptu Gunardi.
Kapolsek Kepil memberikan pemahaman mendalam tentang berbagai bentuk kenakalan remaja, faktor pemicu, serta konsekuensi hukum yang dapat dihadapi oleh pelaku. Materi tersebut disajikan secara interaktif agar siswa dapat lebih mudah memahami dan meresapi informasi yang disampaikan.
Sesi berikutnya fokus pada isu bullying, baik fisik maupun verbal, yang seringkali menjadi masalah di lingkungan sekolah. Siswa diajak untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi kelompok, di mana mereka dapat berbagi pengalaman, pemikiran, dan solusi terkait isu bullying.
Selain penyuluhan langsung kepada siswa, kapolsek Kepil juga melibatkan para guru dan staf sekolah dalam sesi khusus. Hal ini bertujuan untuk membangun kolaborasi antara kepolisian, sekolah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman.
AKP Budi Santoso menekankan pentingnya peran bersama dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan positif anak-anak. “Kami tidak hanya ingin memberikan informasi, tetapi juga berusaha membangun hubungan yang baik antara polisi, sekolah, dan masyarakat. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga generasi muda dari ancaman kenakalan remaja dan bullying,” tambahnya.
Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang efektif dalam menciptakan kesadaran dan perubahan perilaku positif di kalangan siswa SMP N 2 Kepil serta lingkungan sekitarnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

Dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme dan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, Polres Wonosobo menggelar upacara Kesadaran Nasional...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img