Wednesday, 17 April 2024

Sebuah Rumah Milik Warga Desa Warangan Terbakar Akibat Lalai

Must Read

Polsek Kepil Polres Wonosobo memberikan respon cepat dalam menanggapi kebakaran hebat yang melanda sebuah rumah di Dusun Garung, Desa Warangan, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo. Insiden tragis ini terjadi pada hari Sabtu (25/11) sekitar pukul 11.30 WIB.
Ketika menerima laporan tentang kebakaran, petugas dari Polsek Kepil segera bergegas menuju lokasi dan langsung melakukan evakuasi penduduk sekitar. Kapolsek Kepil, IPTU Gunardi, memimpin operasi evakuasi dengan koordinasi yang baik bersama petugas SAR Kecamatan Kepil.
“Dengan sigapnya respons dari tim kami, kita berhasil mengamankan warga sekitar dan mencegah kebakaran menyebar ke rumah-rumah lainnya,” kata IPTU Gunardi dalam keterangannya kepada media.
Diduga penyebab dari kebakaran tersebut akibat kelalaian dari pemilik rumah yang lupa mematikan tungku api sehingga terjadi kebakaran.
Api yang membumbung tinggi membuat pemadaman kebakaran bekerja keras untuk memadamkan api. Meskipun sulit dikendalikan, upaya bersama antara Polsek Kepil dan SAR Kecamatan Kepil berhasil meminimalkan kerusakan yang dapat terjadi di sekitar area kejadian.
Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meskipun rumah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Pihak berwenang melakukan penyelidikan lebih lanjut, diduga penyebab dari kebakaran tersebut akibat kelalaian dari pemilik rumah yang lupa mematikan tungku api sehingga terjadi kebakaran.
Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kebakaran. Polsek Kepil dan instansi terkait mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi aturan keamanan dan melaporkan potensi bahaya segera untuk mencegah kejadian serupa.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

Dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme dan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, Polres Wonosobo menggelar upacara Kesadaran Nasional...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img