Thursday, 2 May 2024

Lakukan Operasi Makanan Kadaluwarsa dan Petasan, Ciptakan Situasi Kondusif Di Bulan Ramadhan

Must Read

Dalam upaya menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di bulan Ramadan dan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Personel Polsek Kejajar melaksanakan operasi pengawasan makanan kadaluarsa dan petasan di Pasar Kejajar pada Selasa (19/3). Operasi ini bertujuan untuk memastikan keselamatan konsumen dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan terkait penggunaan petasan.

Dalam operasi tersebut, Personel Polsek Kejajar dibantu oleh instansi terkait melakukan pemeriksaan terhadap penjual makanan dan pemilik toko yang menjual petasan. Mereka memeriksa kelengkapan izin usaha, tanggal kedaluwarsa makanan, dan kualitas serta keamanan produk yang dijual.

Kapolsek Kejajar, AKP Abror, menyatakan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menghindari potensi keracunan makanan serta kecelakaan yang disebabkan oleh penggunaan petasan yang tidak aman.

 “Kami selalu berupaya keras untuk melindungi masyarakat dari risiko yang mungkin timbul terutama di momen-momen penting seperti bulan Ramadan dan Idul Fitri,” ujar AKP Abror.

Masyarakat pun diminta untuk lebih selektif dalam membeli makanan dan tidak mengabaikan tanggal kedaluwarsa serta mematuhi aturan terkait penggunaan petasan. Kepolisian juga mengimbau agar masyarakat segera melaporkan jika menemukan produk makanan yang mencurigakan atau aktivitas penggunaan petasan yang tidak aman.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Amankan Peringatan May Day 2024

Polres Wonosobo melaksanakan pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi (Disnakerintrans) Wonosobo...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img