Saturday, 27 April 2024

Jajaran Polsek Polres Wonosobo Himbau Larangan Jual Petasan

Must Read

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan Ramadhan, jajaran Polsek Polres Wonosobo gencar melaksanakan patroli di sejumlah pasar tradisional. Patroli ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat saat menjalani ibadah puasa serta merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti.

Salah satu langkah yang diambil dalam patroli tersebut adalah memberikan himbauan kepada para pedagang di sekitar wilayah Wonosobo agar tidak menjual petasan. Kebiasaan menjual petasan menjelang Idul Fitri seringkali menyebabkan gangguan ketertiban dan keamanan, terutama dalam hal kecelakaan atau keributan yang bisa terjadi akibat penggunaan petasan secara tidak bertanggung jawab.

Kapolres Wonosobo AKBP Donny Lumbantoruan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya masalah yang dapat merugikan masyarakat maupun lingkungan sekitar. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung kegiatan ini demi terciptanya kondisi yang aman dan damai selama bulan suci Ramadhan.

Diharapkan dengan adanya patroli dan himbauan ini, para pedagang akan mematuhi aturan serta memahami dampak negatif dari penjualan petasan secara bebas. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan dan seterusnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Menjelang Pilkada, Polres Wonosobo turut serta dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah

Polres Wonosobo turut serta dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah yang bertujuan untuk meningkatkan pengamanan bagi Bupati dan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img