Thursday, 1 December 2022

Kanit Binmas Polsek Kertek Latih Saka Bhayangkara 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas

Must Read

Kanit Binmas Polsek Kertek  Bripka Indra memberikan pelatihan tentang 12 gerakan Pengaturan lalu lintas kepada anggota saka bhayangkara, Selasa (15/2).

Dalam pelatihan tersebut Bipka Indra memberikan materi tentang cara Menghentikan arus dari segala arah, Menghentikan arus dari arah depan petugas, Menghentikan arus dari arah belakang petugas, Menghentikan kendaraan dari arah depan & belakang petugas, Menghentikan arah tertentu, Menjalankan arus dari arah kanan petugas, Menjalankan arus dari arah kiri petugas, Menjalan arus dari arah kanan dan kiri petugas bersamaan, Mempercepat kendaraan dari arah kiri petugas, Mempercepat arus dari arah kanan petugas, Memperlambat kendaraan dari arah depan petugas, dan Memperlambat kecepatan arus dari arah belakang petugas.

Selain memebrikan materi mengenai 12 gerakan pengaturan lalu lintas Bripka Indra juga memberikan sosialisasi mengenai bahaya kenakalan remaja.

Kenakalan remaja pada dasarnya merupakan permasalahan sosial yang tidak sesuai dengan norma dan adat istiadat dalam masyarakat. Yang paling sering melakukan tindakan penyimpangan itu biasanya pada anak SMP dan SMA dikarenakan pada usianya mereka masih labil atau mudah terpengaruhi.

Pada kesempatan tersebut Bripka Indra menyampaikan pada zaman sekarang, kenakalan remaja tidak dapat dikendalikan. Dikarenakan perkembangan dunia saat ini yang kian global. Contohnya seperti seks bebas, tawuran, minum-minuman keras, bolos sekolah, mencuri, bahkan sampai menggunakan narkoba. Perilaku ini tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi berdampak pada lingkungan orang disekitarnya. Kenalakan remaja ini tidak memandang gender dari seseorang, remaja laki-laki ataupun perempuan bisa terjerumus.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Satu personel Polres Wonosobo menerima kenaikan pangkat pengabdian dari Aipda menjadi Ipda pada Kamis, 1 Desember 2022 pagi di...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img