Wednesday, 30 November 2022

Bulan Ramdhan, Bhabinkamtibmas Berikan Kuliah Subuh

Must Read

Bulan suci ramadhan menjadi bulan yang paling dinanti dan dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia, begitu pun di Indonesia. Keberkahan yang hanya ada di dalam bulan suci tersebut menjadikan umat Islam merasakan nikmatnya menjalani ibadah.

Selama bulan ramadhan di Masjid – masjid pun banyak yang menggelar kuliah subuh sebagai sarana untuk melakukan kajian dan meningkatkan ilmu pengatahuan, salah satunya adalah Masjid Baitul Musaffa Desa Sindupaten, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Dalam kesempatannya seorang Bhabinkamtibmas Polsek Kertek Bripka Indra ikut serta mengisi kegiatan kuliah subuh di Masjid Baitul Musaffa.

Bripka Indra dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama karena Indonesia adalah negara dengan keberagaman suku, budaya dan agama.

Selain itu Bripka Indra juga menyampaikan pesen- pesan kamtibmas kepada para jamaah yang hadir.

“Selama bulan ramadhan terutama di waktu pelaksanaan Sholat tarawih biasanya banyak terjadi kasus pencurian, oleh sebab itu sebelum melaksanakan sholat tarawih sebaiknya pastikan rumah di kunci begitu juga jendela – jendela rumah, dan jangan meninggalkan barang berharga seperti kendaraan di luar rumah. Hal tersebut untuk mengindari hal- hal yang tidak diinginkan.” Ucapnya

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Hadiri Penanaman Pohon di Pagerejo

Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan, menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Pagerejo,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img