Saturday, 27 April 2024

Apel Ikan Selayar di Telaga Menjer Polres Wonosobo Berikan Bantuan 25 Life Jacket

Must Read

https://polreswonosobo.com/berita/polres-wonosobo-laksanakan-apel-ikan-selayar/

Wonosobo – Polres Wonosobo gelar Apel Ikan Selayar (Ikut Andil Keselamatan Berlayar) di Telaga Menjer Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo. Rabu, (8/3).

Apel Ikan Selayar yang dilaksanakan di atas perahu milik warga ini dihadiri Wakapolres Wonosobo, kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kapolsek Garung, Kepala Desa Maron Bpk Marji, serta para pelaku usaha perahu wisata di Telaga Menjer

Wakapolres Wonosobo Polda Jateng Kompol Andi Setiyo Wibowo, S.Si., S.i.K., M.I.K. selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa Program Ikan Selayar ( Ikut Andil Keselamatan Berlayar) merupakan salah satu program kegiatan Polda Jateng yang terbentuk karena rasa keprihatinan atas terjadinya musibah kecelakaan laut/air yang terjadi diwilayah Jajaran Polda Jateng.

Pada Tahun 2022 terjadi kejadian kecelakaan di perairan sebanyak 186 kejadian dengan korban meninggal dunia 131 orang, korban yang belum ditemukan 30 orang, korban luka luka 4 orang, dari jumlah 131 orang meningal dunia 54 orang diantaranya disebabkan karena tenggelam, hanyut, jatuh di laut atau perairan. “Untuk kita bersama harus memahami pentingnya keselamatan dalam aktivitas wisata perairan, selalu peduli dan mampu menjadi pelopor keselamatan disaat beraktivitas di perairan. Dengan terjaminnya keselamatan dan kenyamanan dalam aktivitas wisata perairan akan berdampak positif bagi wisatawan dan peningkatan kunjungan wisata perairan yang tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga program nasional pemulihan ekonomi disektor pariwisata akan tercapai”, tutup Kompol Andi.

Pada Kesempatan yang sama, Arbi (30) pelaku usaha perahu wisata di telaga menjer mengucapkan terimakasih kepada Polda jateng dan Polres Wonosobo pada khususnya karena telah memberikan bantuan berupa life jacket kepada kami para pelaku usaha. “semoga dengan program Ikan Selayar wisata di Jawa Tengah lebih baik lagi keselamatannya juga lebih terjaga sehingga wisatawan yang berkunjung ke Telaga Menjer meningkat”, kata Arbi.
Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Wonosobo Kompol Andi menyerahkan secara simbolis 25 life jacket kepada pelaku usaha perahu wisata di Telaga Menjer. Kedisiplinan pengelola maupun pengunjung Wisata Air telaga Menjer meningkat sehingga dapat meminimalisir kejadian atau kecelakaan di lokasi wisata air ini, pahami tata cara penggunaan life jacket agar bisa terhindar dari kejadian kecelakaan air, Program Ikan Selayar ini merupakan wujud kepedulian dan bakti Polri khususnya Polres Wonosobo kepada masyarakat.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Menciptakan Kedamaian

Dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Wonosobo, Polres Wonosobo telah menggelar berbagai kegiatan kepolisian. Salah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img