Friday, 26 April 2024

Personel Polres Wonosobo Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani Rutin

Must Read

Seluruh personel Polres Wonosobo mengikuti tes kesamaptaan jasmani yang digelar rutin setiap enam bulan sekali. Kesamaptaan jasmani dilaksanakan di halaman Mapolres Wonosobo pada Senin, 27 Februari hingga Rabu 1 Maret 2023 mendatang.

Menurut Kabag SDM Polres Wonosobo, Kompol Deni Wibowo, kegitan ini wajib diikuti seluruh personel Polres Wonosobo sebagai sarana untuk mengecek kondisi kesehatan maupun kondisi fisik seluruh anggota Polres Wonosobo.

“Seluruh personel wajib mengikuti tes kesamaptaan ini, sebelum melaksanakan tes jasmani anggota akan di cek kondisi kesehatannya yang meliputi tensi, berat badan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk tes fisik yang dilaksanakan anggota antara lain adalah lari 12 menit, push up, sit up, shuttle run dan pull up. Melalui tes berkala ini diharapkan anggota bisa mengontrol kondisi tubuh masing-masing baik fisik maupun kondisi kesehatannya.

Kabag SDM menambahkan bahwa pelaksanaan tes ini juga menjadi salah satu penunjang pengembangan karir personel Polri.

“Hasil tes jasmani ini merupakan salah satu persyaratan pengusulan kenaikan pangkat maupun syarat mengikuti pendidikan pengembangan atau Dikbang, nilai tes kesamaptaan jasmani cukup berpengaruh bagi karir personel Polri,” lanjut Kabag SDM.

Lebih lanjut Kabag SDM berharap seluruh anggota bisa melaksanakan tes periodik ini dengan sungguh-sungguh untuk mengukur kondisi kesehatan dan fisik anggota Polri.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Polres Wonosobo Gelar Operasi Sejumlah Penyakit Masyarakat

Polres Wonosobo menggelar operasi rutin cipta kondisi dengan target yang dioptimalkan. Operasi ini dilaksanakan sejak 22 April hingga 5...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img