Monday, 26 February 2024

Longsor Timpa Rumah Warga, Polsubsektor Kalibawang Bantu Evakuasi

Must Read

Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Wonosobo selama dua hari berturut-turut mengakibatkan longsor di kecamatan Kalibawang pada Kamis (23/03) sore.

Kapolsek Sapuran, AKP Widodo, mengatakan bahwa longsor terjaid di dusun Sibentek, Desa Kalikarung Kecamatan Kalibawang. Dari kejadian tersebut dilaporkan satu rumah tertimpa longsor.

“Longsor menimpa satu rumah warga, meski mengalami kerugian materil sebanyak kurang lebih 15 juta rupiah namun alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Menurut AKP Widodo, tanah yang longsor tersebut merupakan senderan yang letaknya di samping rumah warga. Akibat longsor tersebut tembok samping rumah warga dilaporkan jebol dan material tanah masuk ke rumah.

“Proses evakuasi material longsor sudah dilaksanakan sejak sore hari oleh personel gabungan dari BPBD, Polsek Sapuran, polsubsektor Kalibawang, Koramil, sejumlah instansi terkait dan warga yang bahu membahu,” lanjut AKP Widodo.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan saat turun hujan lebat. Pihaknya mengingatkan warga untuk menghindari tebing atau senderan saat hujan serta mengecek secara berkala keadaan senderan yang letaknya cenderung dekat pemukiman warga.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Berpartisipasi Donor Darah Dalam Rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana di Kodim 0707 Wonosobo

Sebanyak 38 personel dari Polres Wonosobo turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img