Sunday, 28 April 2024

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 Di Laksanakan Di Alun-Alun Wonosobo

Must Read

Kepolisian Resor Wonosobo menghelat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 di Alun – Alun Wonosobo pada Senin (17/4).

Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023. Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergritas Polri dengan Stakeholder terkait dalam mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Operasi Ketupat Candi 2023 sedianya akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 18 April 2023 hingga 1 Mei 2023 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat, S. Ag., menyampaikan bahwa berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H harus diantisipasi dengan matang.

“Kerja keras bersama pada pengamanan mudik lebaran tahun lalu mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Berdasarkan survei indikator 5 s.d. 10 Mei 2022 terdapat 73,8 masyarakat merasa puas atas kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan dan penanganan mudik 2022. Penilaian positif tersebut harus menjadi pemicu semangat sehingga pelaksanaan pengamanan mudik tahun 2023 mampu dilaksanakan lebih baik”. Ungkap Bupati

Sejumlah 400 personel Polres Wonosobo bersama dengan personel Kodim, Dishub, Satpol PP Wonosobo dan sejumlah personel instansi terkait akan menempati 4 titik pos pengamanan yang didirikan di simpang tiga Dieng, Kertek, simpang tiga Taman Makam Pahlawan Wiropati, dan di terminal Sawangan serta 1 pos pelayanan yang berada di Plaza.

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si menambahkan disamping menjamin kamseltibcar lantas, kita juga harus menjaga situasi kamtibmas melalui berbagai kegiatan seperti patroli pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana. Khusus bagi rumah yang ditinggal mudik, himbau masyarakat agar melapor ke ketua RT/ RW maupun Bhabinkamtibmas setempat dan lakukan penguatan patroli, serta aktifkan siskamling dengan menerapkan one gate system.

“Tak lupa saya berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam OKC 2023 ini untuk menjaga kesehatan dan menjalankan tugas dengan ikhlas serta menjadikan tugas ini sebagai ladang beribadah,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Menjelang Pilkada, Polres Wonosobo turut serta dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah

Polres Wonosobo turut serta dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah yang bertujuan untuk meningkatkan pengamanan bagi Bupati dan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img